Cara Agar Handphone Tidak Cepat Panas

Kamu memiliki Handphone bukan? Jika kamu memiliki, Apakah pernah ketika kamu memainkan games atau memainkan handphone dan baterai handphone kamu terasa sangat panas? Nah kali ini TongkolPedia akan membahas Tips agar baterai handphone kamu tidak cepat panas.

TongkolPedia - Kamu memiliki Handphone bukan? Jika kamu memiliki, Apakah pernah ketika kamu memainkan games atau memainkan handphone dan baterai handphone kamu terasa sangat panas? Nah kali ini TongkolPedia akan membahas Tips agar baterai handphone kamu tidak cepat panas.

Cara Agar Handphone Tidak Cepat Panas



1. Bermain Game Dengan Wajar

Image: Bermain Game dengan Wajar (sinyaltech.com)



Maksud bermain Game dengan wajar disini adalah ketika kita memainkan game itu tidak terlalu lam. Terkadang ada orang yang memainkan game sampai kecanduan dan bisa menghabiskan waktu beberapa jam untuk bermain game. Tak bisa dipungkiri, sekarang Smartphone sudah mulai canggih dengan menyediakan berbagai aplikasi termasuk game. Tetapi ketika Handphone kamu sudah teras pana, sebaiknya keinginan bermain game it diakhiri dan dilanjutkan ketika Handphone tidak panas lagi.




2. Minimalkan Penggunaan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth

Image: Minimalkan Penggunaan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth (Geotab.com)



Ketiga hal ini sangatlah sederhana, tetapi memiliki dampak yang sangat besar bagi Handphone kamu. Ketika kamu menggunakan Wifi, GPS ataupun Bluetooth saat diperlukan saja, dan disaat tidak diperlukan sebaiknya ketiga hal ini di nonaktifkan karena ketiga hal ini apabila aktif terus menerus akan menyebabkan Handphone kamu terasa panas.




3. Tidak Menggunakan Case Ketika Mengisi Daya

Image: Tidak Menggunakan Case Ketika Mengisi Daya (YouTube.com)

Kamu pasti sering mempercantik Handohone kamu dengan case yang beraneka ragam bukan? Case Handphone kini sangat beragam dengan Animasi unik dan lucu-lucu. Namun ketika kamu mengisi daya Handphone kamu, sebaiknya case pada handphone kamu dilepas dahulu. Hal ini dikarenakan case Handphone sekarang ini kebanyak terbuat dari karet yang merupakan penghantar panas yang buruk (Isolator). Kalau kamu tidak melepas case pada handphone kamu, maka case handphone kamu akan menahan panas yang timbul saat kamu mengisi daya.

4. Pindai File Yang Tak Berguna
Image: Pindai File Yang Tak Berguna (Joctoc.com)

File yang tidak berguna kerap muncul ketika kamu berselancar di internet atau setelah sebuah aplikasi dijalankan yang disebut dengan istilah Cache. Ini bisa menyebabkan kinerja Handphone kamu melambat dan juga tentunya menyebabkan Handphone kamu panas.  Maka dari itu kamu harus rajin untuk memindai dan membersihkan file-file yang tidak berguna di Handphone kamu.

5. Gunakan Pengisi Daya Yang Orisinil
Image: Gunakan Pengisi Daya Yang Orisinil (Foldertips.com)

Kamu pasti pernah dengar bahwa ada pengisi daya yang gak ori atau Kw bukan? Nah hal inilah yang bisa menyebabkan handphone kamu panas. Kenapa sih pengisi daya yang gak ori bisa menyebabkan panas? Hal ini karena kompenen elektronik pada pengisi daya tidak sesuai dengan handphone kamu.