Spesifikasi Serta Kelebihan Dan Kekurangan Oppo F5

ppo merupakan salah satu vendor Smartphone terkenal. Salah satu smartphone andalannya adalah Oppo F5 yang sudah diperjual belikan di Indonesia seharga sekitar 3,99 Juta. Oppo ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB dan juga memorin internal 32 GB. Masih banyak fitur yang ditawarkan smartphone ini. Jika kamu ingin tau apa saja sih spesifikasi pada Oppo F5 serta kelebihan dan kekurangan Oppo F5? Simak berikut ini.

TongkolPedia - Oppo merupakan salah satu vendor Smartphone terkenal. Salah satu smartphone andalannya adalah Oppo F5 yang sudah diperjual belikan di Indonesia seharga sekitar 3,99 Juta.

Oppo ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB dan juga memorin internal 32 GB. Masih banyak fitur yang ditawarkan smartphone ini. Jika kamu ingin tau apa saja sih spesifikasi pada Oppo F5 serta kelebihan dan kekurangan Oppo F5? Simak berikut ini.

Spesifikasi Serta Kelebihan Dan Kekurangan Pada Oppo F5

Spesifikasi
Image: Spesifikasi Oppo F5 (twitter.com)

Oppo F5 ini memiliki desain yang sangat ramping sehingga smartphine ini kelihatan sangat modern. Layar pada Oppo F5 ini berukuran 6 inchi.

Oppo F5 ini berjalan dengan sistem Android Nougat dan antarmuka ColorOS 3.2 buatannya sendiri. Oppo F5 juga memiliki fitur yang dinamakan Split Screen yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dan juga terdapat fitur Gesture yang membuat kamu bisa mengaktifkan layar dengan cara mengetuk layar dua kali.

Fitur lainnya yang ditonjolkan oleh Oppo F5 adalah fitur Facial Unclock yang membuat kamu bisa membuka layar kunci dengan cara mengenali wajah kamu dengan cepat.


Bagi kamu penggemar game khususnya game MOBA yang sangat gak bisa diganggu jika kamu sedang battle, maka smartphone ini akan membuat pengalaman bermain game kamu terasa nyaman karena terdapat fitur "Do Not Disturb".

Apabila fitur ini diaktifkan, maka jika kamu bermain game dan ada panggilan masuk, maka panggilan tersebut hanya akan menjadi notifikasi saja.

Jika kamu sangat hobi untuk mengambil gambar atau selfie, maka smartphone i i sangatlah cocok, karena kamera utamanya sebesar 16 MP dan kamera selfie nya sebesar 20 MP yang membuat foto kamu terlihat sangat bersih dan cantik.
Image: A.I Beauty Technology Oppo F5 (adobotech.net)


Kelebihan

  • Layar sangat cerah, tajam, lega dan warnanya cemerlang.
  • Memiliki desain yang bagus.
  • Kinerja sangat kencang, terutama pada saat bermain game dan multitasking.
  • Kamera utama detail dan tajam serta hasil dari kamera selfie sangat bagus.
  • Slot khusus pada MicroSD hingga 256GB.
  • Support jaringan 4G LTE.
  • Dilengkapi dengan fitur sidik jari dan pengenal wajah.



Kekurangan

  • Kamera belakang sangat menonjol, sehingga rawan untuk tergores.
  • Badan body terbuat dari plastik polikaronat bukan dari metak, sehingga mudah tergores.
  • Body pada smartphone ini terasa sangat licin dikarenakan terbuat dari plastij dan mudah tergelincir.
  • Belum support fitur NFC sehingga susah untuk mengecek saldo e-money seperti kartu belanja.
  • Charger belum support fast charging. Diperlukan waktu 2,5 jam untuk mengisi daya hingga penuh.