Tempat Terlarang Menyimpan Handphone. Nomor 6 Paling Bahaya!

Terkadang kita sering meletakkan Handphone kita sembarang atau sembrono, hal ini dikarenakan repot. Padahal, kita dilarang meletakkan Handphone smebarang karena jika kita meletakkan sembarang maka bahaya akan mengintai kita. Apa saja sih tempat terlarang menyimpan Handphone? Simak berikut!

TongkolPedia - Kehidupan kita sekarang ini sudah susah untuk melupakan yang namanya Smartphone dan keseharian kita tidak terpisahkan dengan Smartphone. mulai dari Chatting, hingga urusan perbankan kini sudah menggunakan Smartphone.

Terkadang kita sering meletakkan Handphone kita sembarang atau sembrono, hal ini dikarenakan repot. Padahal, kita dilarang meletakkan Handphone smebarang karena jika kita meletakkan sembarang maka bahaya akan mengintai kita. Apa saja sih tempat terlarang menyimpan Handphone? Simak berikut!


Tempat Terlarang Menyimpan Handphone




1. Tempat Yang Basah dan Lembab

Image: handphone di tempat basah (Jurnalapps.co.id)

Kamu boleh meletakkan Handphone pada tempat ini apabila Handphone kamu sudah dilengkapi dengan fitur anti air. Air merupakan salah satu yang harus kamu jauhkan dari Handphone kamu. Meskipun handphone kamu sudah dilengkapi fitur anti air, kamu juga tetap harus berhati-hati terhadap tempat lembab dan karat yang diakibatkan oleh air.

Pada saat musim hujan turun, bagi kamu pengendara sepeda motor yang suka jalan-jalan, pastikan Handphone kamu diletakkan di tempat yang aman dan terbebas oleh air seperti tas dengan cover ataupun dilapisi plastik.
Kemudian, jangan menghidupkan Handphone dalam keaadaan basah, tunggu sampai benar benar kering untuk menghidupkannya.

2. Berdekatan dengan Kita Ketika Tidur
Image: Tidur Berdekatan dengan Handphone (Hellosehat.com)

Mungkin kamu salah satu pengguna Handphone yang mengecek notifikasi Handphone terlebih dahulu sebelum tidur ataupun mendengarkan musik ketika tidur dan meletakkan Handphone berdekatan dengan kamu ketika tidur.

Terkadang, saat kita tidur, kita tidak mengetahui apabila nanti kita menjatuhkan Handphone ke tempat yang tinggi atau kelantai yang bisa menyebabkan layar Handphone kamu pecah.
Bukan hanya itu, Radisi yang dihasilkan Handphone sangatlah berbahaya bagi tubuh kita ika terlalu lama terpapar radiasi Handphone yang akan mengakibatkan keruskan pada sistem syaraf kamu dan bisa juga menyebabkan kemandulan yang berlaku bagi Pria maupun Wanita.

3. Saku Yang Ketat
Image: Handphone di Saku (Ibnusyamil.com)

Saku celana ataupun baju menjadi tempat umum untuk mletakkan Handphone ketika tidak dipakai. Mulai sekarang kmu harus berhati-hati karena meletakkan handphone di saku akan menyebabkan bahaya lho!
Ketika kamu menyimpan Handphone di saku celana bersamaan dengan kunci-kunci, maka kemungkinan handphone kamu akan mendpatkan goresan-goresan akibat kunci-kunci yang kamu letakkan bersama Handphone.
Ketika kamu terpaksa untuk menyimpan Handphone di saku celan, disarankan untuk tidak menyimpan dalam jangka waktu 2-3 Jam. Jika lebih, disarankan untuk dikeluarkan utnuk menghindari radiasi elektromagnetik.

4. Dalam Bagasi Motor
Image: Handphone di Bagasi Motor (darmawan.my.id)

Ketika kamu sedang mengendarai motor dan saat itu sedang hujan, maka kamu akan mengamankan Handphone kamu dengan cara meletakkan di dalam bagasi motor bukan?
Tindakan kamu untuk mengamankan Handphone ini memang bagus, tetapi kamu salah menyimpan nya. Karena jika kamu menyimpan Handphone di dalam bagasi Motor itu akan membahayakan nyawa kamu dikarenakan suhu dalam bagasi motor itu sangat panas dan akan membuat Handphone kamu Panas hingga overheat yang bisa menyebabkan meledak.
Kemudian, jika kamu menyimpan Handphone di dalam bagasi motor, Hardware Handphone kamu bisa rusak akibat benturan saat di perjalanan.

5. Berdekatan Dengan Elektronik Lain
Image: Handphone Berdekatan dengan Elektronik Lain (antiketombe.clear.co.id)

Ternyata berdekatan dengan elektronik lain ini akan menimbulkan efek negatif lho bagi Handphone kesayangan kamu. Aplagi jika berdekatan dengan Komputer. Hal ini akan menyebabkan medan elektromagnetik yang menjadi ganda yang otomatis bisa merusak Handphone kamu.

6. Menyimpan Di Rumah Mantan
Image: Menyimpan di Rumah Mantan (ucnews.id)

Nah, inilah yang paling bahaya dan harus kamu hindari untuk menyimpan Handphone kamu.
Karena mantan kita bisa kepo dengan apa isi Handphone kita dan yang paling berbahaya jika ia menemukan foto dia disana dan Handphone kamu bisa diabnting atau dirusak.
Kemudian, akan membahayan Jantung kamu. Karena kamu akan waswas dan teringat dengan keadaan Handphone kamu disana.


Nah, Itulah beberapa Tempat yang berbahaya untuk menyimpan Handphone yang harus kamu hindari. Sayangi lah Handphone kamu dan bijaklah dalam menggunakan Handhpone.