5 Kategori Pengguna Smartphone Di Indonesia, Kamu Termasuk Yang Mana?

Pengguna Smartphone sangat beragam kebiasaan nya, seperti beberapa Pengguna Smartphone yang digolongkan kedalam jenis berikut.

TongkolPedia - Smartphone pada saat ini sudah menjadi sebuah kebiasaan dan sering digunakan, baik untuk berkomunikasi maupun untuk mencari hiburan. Tentu saja, dengan adanya Smartphone, kehidupan kita sekarang ini menjadi lebih mudah.

Tetapi, tidak semua pengguna Smartphone saat ini dapat menggunakan secara efektif fitur dan kemampuan smartphonenya dan secara umum, pengguna smartphone dapat kita golongkan menjadi 5. Apa saja sih kategori nya? Kamu termasuk yang mana? 

5 Kategori Pengguna Smartphone Di Indonesia, Kamu Termasuk Yang Mana?


1. Gamers

Image: Gamers (indogamers.com)
Pengguna Smartphone yang pertama ini merupakan pengguna smartphone yang lebih banyak menggunakan fitur fitur pada aplikasi Games saja. Terkadang pengguna smartphone yang menyukai games ini dapat menghabiskan waktu sehari harinya 90 menit dalam sehari nya bahkan ada yang lebih dari itu. Tercatat terdapat 19% pengguna smartphone yang termasuk kedalam jenis ini.

2. Pengguna Yang Boros Akan Data

Image: Pengguna Yang Boros Akan Data (lifewire.com)
Tercatat bahwa sekitar 20% dari jumlah pengguna Smartphone di Indonesia digolongkan kedalam kategori ini. Para pengguna kaegori ini setiap harinya bisa menghabiskan sekitar 294MB ataupun lebih setiap harinya. Tentu saja, aplikasi yang sangat banyak menguras data dan sangat digemari pengguna adalah YouTube dan ada beberapa aplikasi lainnya.

3. Pengguna Yang Menyukai Telpon

Image: Pengguna Yang Menyukai Telpon (arratrrapost.com)
Kageori ini merupakan kategori dimana pengguna tersebut sangat suka melakukan panggilan telpon setiap harinya. 10 menit bahkan lebih setiap harinya bisa ia habiskan hanya untuk menelpon. Apakah anda termasuk kategori ini?

4. Pengguna Yang Sangat Jarang Menggunakan Smartphone

Image: Pengguna yang  Sabgat Jarang Menggunakan Smartphone (magazine.job-like.com)
Nah, kategori yang satu ini merupakan salah satu kategori pengguna yang sangat jarang menggunakan smartphone. Kategori ini banyak dialami oleh pengguna berusia 35 tahun keatas yang sangat sibuk akan pekerjaannya.

5. Pengguna Yang Menyukai Sosial Media

Image: Pengguna Yang Menyukai Sosial Media (style.tribunnews.com)
Nah, Kategori yang terakhir ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Kebanyakan kategori ini adalah para remaja yang sangat suka menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.
Apakah kamu tergolong kepada kategori ini?


Nah, itulah 5 Kategori pengguna Smartphone di Indonesia. Apakah kamu termasuk kedalam semua kategori tadi? Apabila kamu memiliki tambahan, silahkan cantumkan di kolom komentar di bawah ini.