Cara Memasang Website Di Home Screen Seperti Aplikasi

Kamu sering mengunjungi website untuk mencari informasi terbaru. Kini ada cara mudah untuk mengaksesnya dengan cara menambahkannya ke Home Screen kamu seperti Aplikasi.

TongkolPedia - Jika kamu sering mengunjungi website untuk mencari informasi terbarunya, ternyata ada cara cepat untuk membukanya. Yaitu kamu bisa memasang website tersebut di Home Screen Smartphone kamu layaknya seperti Aplikasi.

Di sebuah browser seperti Chrome sudah terdapat salah satu fungsi untuk menyematkan website penting yaitu Bookmark. Akan tetapi, membukanya tetap membutuhkan beberapa langkah. Tidak secara langsung.

Sedangkan jika kamu memasang wevsite tersebut di Home Screen, kamu bisa memperlakukannya layaknya aplikasi. Yaitu berupa icon. Kamu cukup membuka icon tersebut, dan secara langsung website yang kamu simpan dapat terbuka.

Sebagai contoh, Website TongkolPedia saat ini belum memiliki aplikasi khusus untuk di Smartphone kamu. Akan tetapi, jika kamu memasang TongkolPedia di Home Screen, kamu dapat mengaksesnya seperti Aplikasi. Berikut cara melakukannya.

Cara Memasang Website Di Home Screen Seperti Aplikasi


1. Buka Aplikasi Chrome di Smartphone kamu.

2. Buka website yang ingin kamu sematkan ke Home Screen. Saya ambil contoh dari Website TongkolPedia.
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia
3. Tekan Tombol Elipsis (︙) Pada Pojok kanan atas Chrome.
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia
4. Tekan pilihan "Tambahkan ke Layar Utama" atau "Add to Home Screen".
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia
5. Setelah itu tunggu sebentar, dan Tekan Tombol Tambahkan.
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia

Nah, sekarang website tersebut sudah timbul di Home Screen sebagai aplikasi yang bisa kamu akses dengan mudah. Icon website yang timbul di Home Screen tergantung pada icon yang disediakan website bersangkutan.


Penutup

Nah, demikianlah tutorial mengenai Cara menambahkan Website di Home Screen seperti Aplikasi yang bisa kamu terapkan pada smartphone kesayangan. Semoga ulasan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kamu semua.