Cara Membuat Blog Redirect Langsung Ke Google Chrome

Sejak adanya fitur AdBlock, banyak para blogger yang mengeluh karena penghasilan mereka berkurang karena iklan tidak tampil. Berikut cara agar blog kamu redirect otomatis ke Chrome dengan memasang script Adblock.

TongkolPedia - Berbicara tentang Uc Browser, merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh seluruh pengguna Smartphone. Mereka lambat laun mulai meninggalkan browser yang diciptakan oleh Google, yaitu Chrome. Kebanyakan alasan mereka untuk migrasi ke Uc Browser karena jika berselancar di internet akan lebih cepat menggunakan Uc Browser dibanding dengan Chrome.

Dibalik dari kecepatan berseluncur yang diberikan Uc Browser, ternyata ada beberapa fitur juga yang tidak disukai oleh para pengguna khusunya para penulis atau Blogger. Fitur tersebut adalah fitur yang diberi nama AdBlock. Apabila fitur ini diaktifkan, maka segala jenis iklan yang ada di blog tersebut tidak akan timbul. Banyak juga para Blogger mengatakan bahwa penghasilan mereka menjadi berkurang karan banyak pengguna yang mengaktifkan fitur ini.

Oke, bagi kamu yang penasaran bagaimana cara membuat dan memasang script Adblock atau blog otomatis redirect langsung ke Google Chrome yang membuat para pembaca tidak bisa membuka di Uc Browser, silahkan simak tutorial berikut ini.

Cara Membuat Blog Redirect Langsung Ke Google Chrome


1. Silahkan buka dashboard blog kamu.
2. Pilih Tema > Edit HTML.
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia
3. Carilah kode </Head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;. Untuk memudahkan kamu dalam mencari, silahkan gunakan Ctrl + F.
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia

4. Tempelkan kode dibawah ini tepat dibawah </Head>.
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove1 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove1.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var queries1 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries1;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
  </b:if>
Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia

5. Klik Simpan Tema.



Nah, demikianlah tutorial kali in mengenai bagaimana caranya untuk membuat blog redirect ke Chrome atau biasa disebut script AdBlock. Apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai artikel ini yang belum kamu pahami, silahkan cantumkan di kolom komentar dibawah ini.