Mengapa Orang Lebih Suka Memainkan Moba Analog? Ini Alasannya!

Moba analog kini sedang sering diperbincangkan contohnya dijadikan bahan ejekan. Walaupun begitu, terdapat kelebihan yang membuat orang menyukai memainkan moba analog. Simak penjelasannya.

TongkolPedia - Mendengar kata "Analog" mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, khususnya para Gamers. Ya, mungkin kita sering mendengar kata ini digunakan sebagai ejekan dan hinaan. Walauphn begitu, kini moba analog ini sudah berkembang pesat dan sangat populer dikalangan gamers sebagai contoh Mobile Legends dan Arena of Valor.

Meskipun moba analog sering dijadikan bahan ejekan, namun ada beberapa kelebihan dan alasan mengapa orang lebih suka dan gemar memainkannya. Simak berikut ini.

Mengapa Orang Lebih Suka Memainkan Moba Analog? Ini Alasannya!


1. Kontrol Lebih Mudah

Image: Kontrol Moba Analog Lebih Mudah (Kotakgame.com)
Moba analog ini sebenarnya sangat mudah jika digunakan menggunakan platform Android. Mengapa demikian? Karena semua element kontrol sudah diletakkan secara pas dan nyaman ditangan. Kemudian, untuk menggerakkan hero menggunakan analog ini lebih mudah dibandingkan dengan "tap-tap".

2. Mudah Dimainkan Dimana Saja

Image: Moba Analog Mudah Dimainkan Dimana Pun (Duniagames.co.id)
Alasan selanjutnya yang membuat orang lebih menyukai memainkan moba analog adalah karena sangat mudah dimainkan dimana saja. Kita tidak perlu repot-repot membaca PC. Memang jika kita membawa laptop itu tidak terlalu rumit, tetapi apabila menggunakan Smartphone akan menjadi lebih praktis.

3. Durasi Lebih Singkat

Image: Durasi Moba Analog Lebih Singkat (Kotakgame.com)
Jika kamu pernah atau seorang pemain di game League of Legends atau Dota 2, maka kamu pasti juga akan setuju dengan pernyataan bahwa durasi permainannya lebih lama dibanding moba analog. Bahkan jika kamu melakukan satu kali permainan, itu bisa memakan waktu satu hingga dua jam. Sangat jauh berbeda dengan moba analog yang hanya memerlukan waktu 15 hingga 25 menit untuk satu kali permainan.


Penutup

Nah, itulah beberapa alasan mengapa orang lebih menyukai atau memilih memainkan moba analog. Menurut kamu bagaimana? Jika kamu memiliki tambahan yang berkaitan dengan artikel ini, silahkan cantumkan di kolom komentar dibawah ini.