Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Yang Hilang

Apakah kamu pernah mengalami Kontak whatsapp yang tidak timbul atau hilang? Pasti kamu bingung bukan? Tapi kamu jangan khawatir, berikut tutorial nya agar kontak WhatsApp kamu timbul kembali.

TongkolPedia - WhatsApp memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk berkomunikasi dengan pengguna yang lain. Aplikasi chatting ini memanfaatkan daftar nomor Handphone yang terdapat di kontak Handphone.

Kamu pernah gak sih mengalami kontak WhatsApp yang hilang secara tiba-tiba? Jika pernah, bagaimana perasaan kamu? Jika hal ini terjadi, kamu pasti akan panik dan bingung karena kontak penting di WhatsApp seperti orang tua ataupun gebetan hilang dan kamu tidak bisa menghubunginya lagi. Namun kamu jangan khawatir, berikut ini adalah cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi atau mengembalikan kontak WhatsApp kamu yang hilang.

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Yang Hilang


1. Hapus Cache Aplikasi WhatsApp

Pemilih Hak Cipta: TongkolPedia
Cara pertama yang bisa kamu lakukan apabila kontak di aplikasi WhatsApp kamu tidak timbul adalah dengan cara membersihkan cache pada aplikasi Whatsapp. Caranya adalah dengan cara membuka Pengaturan, kemudian pilih Aplikasi dan carilah aplikasi WhatsApp. Jika sudah, silahkan kamu klik Berhenti Paksa dan pilihlah Bersihkan Cache atau Clear Cache.

Jika semua cara itu sudah kamu lakukan, silahkan restart kembali Smartphone kamu dan lihatlah kontak di Whatsapp kamu sekarang sudah timbul kembali.

2. Aktifkan Menu Perizinan (Permissions)

Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia
Ini merupakan cara kedua yang bisa kamu lakukan apabila cara yang pertama gagal. Menu perizinan ini sangatlah penting. Apabila kamu belum mengaktifkannya, maka otomatis kontak di smartphone dan whatsapp tidak terkoneksi yang membuatnya hilang ketika kamu melakukan restart pada Smartphone. Nah, untuk mengaktifkan menu ini sangatlah mudah.

Caranya dengan membuka Pengaturan, kemudian pilih menu Aplikasi dan carilah aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, carilah kebawah hingga menemukan menu Perizinan (Permissions) atau Kelola Perizinan. Cari dan pilihlah menu Baca Kontak dan pilih kembali Terima.

3. Hapus dan Install Kembali Aplikasi WhatsApp

Pemilik Hak Cipta: TongkolPedia
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan apabila kontak kamu masih juga belum timbul adalah dengan cara Menghapus atau Uninstall aplikasi Whatsapp dan kemudia kamu Unduh kembali aplikasi WhatsApp. 



Penutup

Nah, itulah tadi beberapa tutorial untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang. Semoga dengan cara tadi kontak WhatsApp kamu timbul dan kamu bisa menghubungi orang tersebut.

Apabila kamu memiliki cara lain yang belum saya cantumkan di atas tadi, silahkan berbagi bersama kita di kolom komentar dibawah ini agar kita bisa belajar bersama-sama.