Digicoop, Smartphone Buatan Anak Bangsa Dengan Harga 300 Ribu

Negara Indonesia pun tidak mau kalah saing dalam dunia Smartphone. Buktinya, Indonesia telah menciptakan Smartphone canggih dengan harga murah sebesar 300 Ribu dengan nama Digicoop

TongkolPedia - Persaingan pada dunia smartphone kini semakin sengit. Berbagai vendor baik dari luar negeri, maupun dalam negeri berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi terbaru yang paling canggih pada Smartphone. Akan tetapi, bukan hanya vendor luar negeri, vendor dalam negeri ini pun tidak mau ketinggalan jauh.

Salah satu smartphone yang diciptakan oleh anak bangsa ini adalah Smartphone yang diberi nama Digicoop yang pertama kali dirilis pada Maret 2017 lalu. Penasaran bagaimana spesifikasi Smartphone ini?

Digicoop, Smartphone Buatan Anak Bangsa Dengan Harga 300 Ribu


Digicoop merupakan ponsel pintar asli dari Indonesia yang di produksi oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) yang juga diinisiasi oleh Asosiasi Penyelanggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL)
Image: Pabrik Digicoop (Manado.tribunnews.com)
Pada awal dirilis, Smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal yaitu sekitar 1,3 Juta Rupiah. Namun, pad saat ini harga Smartphone ini dipangkas hingga pada saat ini dihargai hanya 300 Ribu Rupiah.

Digicoop merupakan smartphone karya anak bangsa yang pada saat ini sudah memiliki akses seperti smartphone terkenal lainnya seperti sudah dilengkapi dengan Aplikasi Google Play.
Image: Digicoop (Tekno.kompas.com)
Dengan harga 300 Ribu yang tergolong sangat murah untuk Smartphone, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan layar 4,7 Inci dengan processor Quad Core dan juga dilengkapi dengan RAM 1 GB disertai memori internal sebesar 8 GB.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan smartphone dengan kamera beresolusi 5MP untuk kamera utama dan 2MP Kamera selfie. Untuk masalah baterai, Smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 1800mAh.



Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai Smartphone buatan anak bangsa ini yang sangat canggih dan tak kalah saing dengan vendor terkenal lainnya. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memiliki Smartphone ini?