5 Aplikasi Kamera Paling Keren Di Android

Setiap Smartphone sudah dibekali dengan aplikasi kamera yang sudah mempuni. Namun, banyak fitur dalam kamera bawaan yang tidak ada, sehingga membuat performa kamera bawaan kurang optimal. Berikut ini 5 aplikasi kamera keren di android yang bisa kamu download.
TongkolPedia - Pada saat ini, setiap Smartphone sudah dibekali dengan kamera yang sudah mumpuni. Namun, tekadang para pengguna sering mengeluhkan fitur yang ditawarkan aplikasi kamera bawaan kurang memuaskan. Tak jarang, faktor itulah yang menyebabkan performa kamera kurang optimal.

Untungnya, pada saat ini sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kemampuan yang tidak kalah dengan kamera bawaan, bahkan memiliki fitur yang lebih beragam.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi kamera tersebut untuk menunjang kebutuhan photography, khususnya saat liburan, bersantai, berikut 5 aplikasi kamera paling keren untuk Smartphone Android.

5 Aplikasi Kamera Paling Keren Di Android


1. Camera Zoom FX

Image: Camera Zoom FX (Play.google.com)
Camera Zoom FX merupakan aplikasi kamera pertama yang menjadi kamera terbaik di android. Camera Zoom FX memiliki fitur andalan seperti image stabilizer yang berguna agar foto tidak buram dan memiliki kemampuan burst mode hingga 50fps.

Secara display, aplikasi ini memberikan tampilan yang cukup lengkap dan sangat mudah dipahami dan dijangkau, mulai dari manual kontrol hingga photo editing tools. 

Aplikasi ini dapat kamu unduh di Google Play Store secara gratis. Namun untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak, kamu bisa mengunduh versi premium dengan membayar sebesar US$ 3,99 (56 Ribu)

2. Camera FV-5

Image: Camera FV-5 (Camerasinnepal.com.np)
Kamu pengguna Android yang membutuhkan kamera yang lebih professional? Nah, aplikasi ini bisa menjadi jawabannya.

Camera FV-5 merupakan aplikasi kamera yang memiliki fitor kontrol manual yang keren seperti layaknya DSLR. Seluruh parameter photography, seperti exposure, ISO, Light metering, hingga shutter speed dapat diatur dengan aplikasi ini.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memberikan setiap penggunanya fitur modus long exposure untuk menangkap gambar jernih pada malam hari.

Hasil jepretan foto dari aplikasi ini dapat disimpan dengan berbagai format seperti JPG, 16-bit RAW DNG, dan PNG. 

Seperti Camera Zoom FX, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau membeli versi premium nya dengan harga US$ 3,95 (55 Ribu)

3. VSCO Cam

Image: VSCO Cam (Theverge.com)
VSCO Cam sebenarnya merupakan aplikasi kamera biasa. Meskipun tampil dengan sederhana, aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur yang sangat beragam.

Pengguna android dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengambil gambar RAW dengan tampilan pengaturan sederhana seperti ISO, Exposure, white balance, hingga grid overlay dan lever.

Setelah gambar kamu ambil, kamu bisa langsung mengeditnya secara langsung di aplikasi VSCO. Aplikasi ini juga memiliki berbagai filter untuk membuat foto lebih menarik.

4. Camera MX

Image: Camera MX (Techtrekgo.co)
Camera MX menjadi pilihan aplikasi kamera yang wajib kamu download karena aplikasi ini tidak hadir dengan opsi in-app purchase yang dapat dibeli dengan kebutuhan pengguna.

Tidak hanya untuk keperluan foto, aplikasi ini juga hadir untuk kebutuhan merekam video. Sebagai tambahan, aplikasi ini memberikan fitur Live Photos atau foto animasi di dalam aplikasinya. Mirip seperti VSCO, kamu juga dapat mengedit secara langsung hasil jepretan di aplikasi ini.

5. Open Camera

Image: Open Camera (Opsilain.com)
Bagi kamu pengguna android yang sangat senang mendukung aplikasi open source dapat mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi Open Camera dapat kamu unduh secara gratis sepenuhnya di Google Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan setiap penggunanya untuk mengambil gambar dengan baik menggunakan opsi manual control, auto stabilization, remote control dan voice commands.

Sebagai Tambahan, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan merekam video. Kemudian, aplikasi ini juga hadir dengan tampilan yang sederhana dan dapat disesuaikan untuk pengguna kidal.



Penutup

Demikianlah artikel mengenai 5 aplikasi kamera keren di Android yang dapat kamu unduh. Apabila kamu memiliki tambahan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini.