Terdengar Asing! Inilah Arti Dari Smartphone Flagship

Kalimat Smartphone Flagship sering terdengar dalam referensi produk elektronik konsumen. Kamu mungkin juga pernah mendengar saat kamu ingin membeli smartphone dan disebutkan bahwa "Ini adalah smartphone flagship", atau "ini adalah ponsel flagship". Saat itu mungkin kamu masih belum mengerti apa maksud dari orang tersebut dan sekarang kamu harus mengerti maksudnya dengan membaca artikel berikut ini.

TongkolPedia - Kalimat Smartphone Flagship sering terdengar dalam referensi produk elektronik konsumen. Kamu mungkin juga pernah mendengar saat kamu ingin membeli smartphone dan disebutkan bahwa "Ini adalah smartphone flagship", atau "ini adalah ponsel flagship". Saat itu mungkin kamu masih belum mengerti apa maksud dari orang tersebut dan sekarang kamu harus mengerti maksudnya dengan membaca artikel berikut ini.

Terdengar Asing! Inilah Arti Dari Smartphone Flagship

Menurut Android Authory dijelaskan bahwa Flagship adalah sebuah kapal yang membawa komandan armada angkatan laut lengkap dengan membawa bendera tugasnya. Apabila kita mengambil pengertian ini, sepertinya kurang cocok dengan istilah perangkat seluler. Menurut Dictionary.com, kata Flagship dapat kita artikan sebagai yang terbaik atau paling penting dari suatu sistem atau grup.

Lalu, apakah yang dimaksud Smartphone Flagship? Berdasarkan beberapa pengertian diatas tadi, maka dapat kita ambil kesimpulan bahwa Smartphone Flagship merupakan sebuah produk unggul dari suatu vendor yang menjadi produk "inti" dari semua produk yang mereka tawarkan. Produk Smartphone Flagship juga bisa kita artikan sebagai produk paling populer atau paling laris.

Image: Smartphone Flagship
Kita ambil contoh smartphone flagship dari berbagai vendor smartphone seperti vendor Sony memiliki smartphone flagship dengan seri Xperia "Z", Samsung memiliki seri Galaxy "S", Vivo memiliki seri Vivo "V", dan masih banyak vendor smartphone lainnya.

Terkadang setiap vendor smartphone memiliki beberapa smartphone flagship dan hal itu sah-sah saja. Biasanya smarthone flagship ini menjadi acuan para konsumen untuk menilai sebuah vendor itu bagus atau tidak. Biasanya mereka menilai dengan cara apabila smartphone flagship diatasnya bagus, maka smarthphone dibawahnya juga bagus. 

Jadi, kesimpulannya disini adalah Smartphone Flagship adalah yang paling laris dari vendor tersebut. Flagship juga merupakan smartphone yang memiliki banyak fitur yang tentunya terbaru juga. Boleh juga kita katakan bahwa Smartphone Flagship sama dengan produk Premium.



Penutup

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan arti dari kata Smartphone Flagship ini? Nanti kamu tidak perlu lagi kebingungan jika disebutkan kata-kata ini saat membaca berita ataupun saat kamu ingin membeli smartphone baru. Apabila kamu memiliki saran dan kritik mengenai artikel ini, jangan sungkan untuk mencantumkannya di kolom komentar di bawah ini.