Cara Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Blog Dengan cepat

Jumlah kata dalam sebuah artikel pada website seperti Blogger dan WordPress sangatlah penting. Jika kamu menginginkan artikel kamu cepat muncul di mesin pencari, maka hal yang harus kamu perhatikan adalah jumlah kata pada sebuah artikel. Kebanyakan artikel yang muncul pada Page 1 mesin pencari Google merupakan artikel dengan kualitas dan jumlah kata yang sangat banyak.
TongkolPedia - Jumlah kata dalam sebuah artikel pada website seperti Blogger dan WordPress sangatlah penting. Jika kamu menginginkan artikel kamu cepat muncul di mesin pencari, maka hal yang harus kamu perhatikan adalah jumlah kata pada sebuah artikel. Kebanyakan artikel yang muncul pada Page 1 mesin pencari Google merupakan artikel dengan kualitas dan jumlah kata yang sangat banyak.

Google sangat menyukai artikel dengan kualitas yang sangat bagus dan kebanyakan artikel dengan kualitas bagus tersebut itu ditulis dengan kata yang sangat panjang. Jadi, jika kamu ingin membuat sebuah artikel dengan kualitas bagus, maka kamu juga ahrus memperhatikan jumlah katanya. Untuk menghitug jumlah kata, saat ini kamu tidak perlu lagi menghitung secara manual lagi, karena saat ini sudah ada tools ataupun webiste yang memudahkan kamu dalam menghitung.

Salah satu website yang memudahkan kamu untuk menghitung jumlah kata pada artikel dengan cepat adalah WordCounter360. Setelah capek-capek menulis artikel dengan kualitas bagus dan dengan kata yang sangat panjang, kamu akan disibukkan lagi untuk menghitung jumlah katanya. Maka dari itu saya sarankan untuk menggunakan webiste ini. Dengan menggunakan website ini, amka artikel kamu yang sangat panjang akan terhitung hanya dalam hitungan bebrapa menit saja dan dilengkapi dengan rinciannya. Berikut cara menggunaknan webiste WordCounter untuk memudahkan menghitung jumlah kata pada artikel.

Cara Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Blog Dengan cepat
  • Silahkan kunjungi sebuah website ini yang akan memudahkan kamu dalam menghitung kata pada artikel di WordCounter360.
Images: WordCount360
  • Copy seluruh kata pada artikel kamu kemudian silahkan paste ke website tadi.
  • Tunggu sejenak hingga jumlah kata pada artikel kamu muncul. Kamu juga bisa melihat rincian kata yang paling banyak digunakan pada artikel kamu.
Images: WordCount360

Tambahan

Kamu juga bisa menghitung jumlah kata pada artikel kamu menggunakan website Word Count Tool. Cara penggunaan website ini juga sama dengan website WordCounter360. Namun, yang membedakannya adalah pada website Word Count Tool tidak terdapat rincian kata-kata yang sering digunakan pada artikel seperti yang tersedia pada WordCounter360. Berikut cara menggunakan Word Count Tool.
Images: Word Count Tool
  • Jika website sudah terbuka, silahkan ambil seluruh artikel dengan cara di copy kemudian pastekan pada kolom artikel yang terdapat pada website tersebut.
  • Tunggu sejenak hingga jumlah kata pada artikel muncul.
Images: Word Count Tool



Penutup

Itulah tips untuk menghitung jumlah kata pada artikel blog kamu dengan cepat. Sekarang kamu tidak perlu lagi untuk menghitung jumlah kata secara manual, bisa sampe berjam-jam jika manual hehehe. Dari kedua website tersebut, kamu lebih suka memakai yang mana nih? Jika kamu ada saran atau tambahan, silahkan cantumkan saja pada kolom komentar di bawah ini.