Spesifikasi dan Harga Nokia X5, Bikin Pembeli Ngiler

Nokia akhir-akhir ini kembali aktif untuk membuat berbagai smartphone dengan fitur yang tidak kalah keren dan siap bersaing dengan vendor smartphone lainnya. Salah satu smartphone yang dirilisnya adalah Nokia X5. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus untuk digunakan dan tentunya dengan harga yang murah. Berikut ini spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Nokia X5.
TongkolPedia - Nokia akhir-akhir ini kembali aktif untuk membuat berbagai smartphone dengan fitur yang tidak kalah keren dan siap bersaing dengan vendor smartphone lainnya. Salah satu smartphone yang dirilisnya adalah Nokia X5. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus untuk digunakan dan tentunya dengan harga yang murah. Berikut ini spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Nokia X5.

Spesifikasi dan Harga Nokia X5, Bikin Pembeli Ngiler


Spesifikasi Nokia X5

Nokia X5 merupakan smartphone kedua di seri Nokia X. Pendahulunya adalah Smartphone Nokia X6 yang telah dirilis pada awal tahun 2018. Smartphone ini disebut-sebut sebagai "Kembaran" Nokia X6 karena desain pada kedua smartphone ini yang sangat mirip.
Image: Nokia X5 vs Nokia X6 (Techlector.com)
Nokia X5 memiliki layar dengan ukuran 5,86 inci (720 x 1.520 piksel) dengan rasio 19:9. Pada layar smarphone ini juga dilengkapi dengan desain yang sangat kekinia berupa lekukan di atas atau biasa disebut dengan notch.

Pada sektor RAM, Smartphone ini juga diperkeren dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan menjanjikan untuk merilis patch bulanan dan pembaruan Android yang cepat untuk Smartphone ini. Nokia X5 dihadirkan dengan 2 pilihan media penyimpanan internal yaitu, 3GB/32GB dan 4GB/64GB.
Image: Nokia X5 (Nokiamob.net)
Untuk urusan kamera, Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera belakang yang beresolusi kamera utama 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan kamera sekunder 5MP, serta dilengkapi dengan flash LED. Pada kamera depan, memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Pada bagian kanan Smartphone, terdapat tombol untuk volume naik (+) dan volume turun (-). Sedangkan untuk bagian atas terdapat colokan audio 3,5 mm. Smartphone Nokia X5 ini dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas sebesar 3.060 mAh.

Harga Nokia X5


Nokia X5 dijual dengan tiga varian warna yaitu Night Black (Hitam), Glacier White (Putih), dan Baltic Sea Blue (Biru).
Untuk varian RAM 3GB dan Internal 32 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2,1 Juta. Untuk varian RAM 4GB dan Internal 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2,9 Juta.



Penutup

Itulah spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Nokia X5. Nah, apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone ini? atau lebih tertarik dengan smartphone kembarannya yaitu Nokia X6? Cantumkan saja jawaban ataupun saran dan kritik kamu mengenai artikel kali ini di kolom komentar di bawah ini.