Review Buku Senja, Hujan, dan Cerita Yang Telah Usai by Boy Candra

Senja, Hujan, & Cerita yang telah usai merupakan sebuah buku yang berisi tulisan-tulisan dari perasaan penulis mengenai kenangan.


Identitas Buku:

Judul: Senja, Hujan, & Cerita Yang Telah Usai
Penulis: Boy Candra
Penerbit: Mediakita
Jumlah Halaman: viii + 240 halaman
ISBN (10): 979-794-499-9
ISBN (13): 978-979-794-499-5

Oke sebelum kita membahas mengenai buku ini, ada lebih baiknya kita sedikit mengenal dengan penulisnya. Seperti pepatah, "Tak kenal maka tak sayang." Ada yang tau Boy Candra? Boy Candra lahir pada tanggal 12 November 1989. Sekarang sudah berapa nih usianya? Hitung sendiri saja ya. Kini Boy Candra sudah menjadi salah satu penulis terkenal di Indonesia dengan berbagai buku yang sudah diterbitkannya. Buku pertama yang diterbitkan Boy Candra adalah buku Origami Hati pada 2013. Ada yang sudah membacanya?

Okelah, mungkin cukup segitu dulu pembahasan kita mengenai Boy Candra. Mari deh kita lanjut ke bukunya yang berjudul Senja, Hujan, & Cerita Yang Telah Usai.

Blurb & Review Buku:

Buku ini saya persembahkan untuk orang-orang yang pernah dilukai, hingga susah melupakan. Untuk orang-orang yang pernah mencintai, tapi dikhianati. Juga yang pernah mengkhianati, tapi dikhianati. Semua bukanlah hal baik untuk hati. Kepada orang yang jatuh cinta diam-diam, suka pada sahabat sendiri, tidak bisa berpaling dari orang yang sama, dan hal-hal yang lebih pahit dari itu. Saya pernah ada di posisi kamu saat ini. Mari mengenang, tapi jangan lupa jalan pulang. Sebab, setelah tualang panjang ke masa lalu, kamu harua menjadi lebih baik. Dan, mulailah menata rindu yang baru.

Katakan kepada masa lalu: kita adalah cerita yang telah usai
Images: Senja, Hujan, & Cerita Yang Telah Usai Boy Candra
Nah itulah blur pada bukunya. Dengan membaca blurb nya saja sudah membuat kita penasaran bagaimana sih dengan isinya bukan? Senja, Hujan, & Cerita yang telah usai merupakan sebuah buku yang berisi tulisan-tulisan dari perasaan penulis mengenai kenangan.

Buku ini dikemas layaknya sebuah catatan harian seseorang. Isi buku ini menceritakan bagaimana perasaan seseorang yang sedang mengalami kepahitan dalam cinta. Seperti yang telah dijelaskan pada blurb buku ini yang bisa kamu baca diatas.
Pahamilah dengan baik, cinta yang baik akan membuat perasaan kita baik-baik saja.
Kelebihan pada buku ini adalah didalamnya bukan hanya berisi tulisan. Namun, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi dan juga kutipan yang tentunya membuat pengalaman membaca kamu lebih seru dan selalu teringat pada masa lalu.

Apabila kamu membaca buku ini, pasti deh akan terbawa suasana dan membuat kamu Baper hehehhehe. Buku ini juga mengingatkan kita bahwa masa lalu itu hanya untuk dikenang dan dijadikan pelajaran. Pokoknya buku ini cocok banget deh bagi kamu yang sedang mengalami kepahitan dalam kehidupan khususnya dalam hal percintaan.

Rate: 3.5/5⭐