Cara Menonaktifkan Fitur Auto Download di WhatsApp

Kini WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan di dunia setelah BBM yang saat ini banyak ditinggalkan oleh penggunanya. Menggunakan aplikasi berkirim pesan seperti WhatsApp ini menjadi komunikasi kamu menjadi lebih menyenangkan dan interaktif. Kita dapat mengirim berbagai hal selain pesan teks seperti Foto dan video kepada teman ataupun melaui grub.

TongkolPedia - Kini WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan di dunia setelah BBM yang saat ini banyak ditinggalkan oleh penggunanya. Menggunakan aplikasi berkirim pesan seperti WhatsApp ini menjadi komunikasi kamu menjadi lebih menyenangkan dan interaktif. Kita dapat mengirim berbagai hal selain pesan teks seperti Foto dan video kepada teman ataupun melaui grub. 

Banyak banget nih pengguna WhatsApp yang menyebutkan bahwa aplikasi ini boros kouta dan sebagainya. Mungkin kamu salah satunya? Sebenarnya bukan aplikasi WhatsApp yang banyak membuang kouta, tetapi banyaknya file seperti foto dan video yang dikirim oleh lawan chat kamu. WhatsApp secara default akan mendownload foto dan video yang dikrim kepada kamu. Nah, bagi kamu yang ingin menonaktifkan agar Whatsapp kamu tidak mengunduh otomatis foto dan video yang terkirim, silahkan simak tutorial berikut ini.

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Download di WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp kamu.
  • Silahkan klik Action bar (Titik tiga) dipojok kanan atas aplikasi WhatsApp kamu.


  • Jika sudah, silahkan kamu pilih dan klik Setelan.
  • Pilih kembali menu Penggunaan Data dan Penyimpanan.


  • Pada bagian Unduh Otomatis semua terdapat beberapa bagian : Saat Menggunakan data seluler, Wi-fi, dan Roaming. 

  • Klik semua bagian tersebut dan kamu Unceklis semuanya. Jika sudah, jangan lupa klik Oke.

Nah, dengan menghapus semua ceklis pada bagian tersebut maka WhatsApp kamu sudah tidak lagi mengunduh otomatis semua foto dan video yang terkirim kecuali kamu sendiri yang mengklik unduh. 

Penutup

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui cara untuk menonaktifkan fitur auto download di WhatsApp. Apabila masih ada yang belum dipahami, silahkan kamu tanyakan saja melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.