Fitur Gadget yang Jarang Diketahui oleh Masyarakat

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai fitur-fitur penting dalam gadget yang jarang anda ketahui, penasaran tidak? Langsung saja simak uraian dibawah ini

TongkolPedia - Di zaman serba canggih seperti ini kehidupan manusia tentunya tidak lepas dari penggunaan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi yang bisa mempermudah hubungan dengan orang lain. Khususnya pada gadget yang semakin kesini semakin banyak inovasi baru yang tentunya semakin canggih bukan? Kini smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur penunjang yang multifungsi, karena tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja, melainkan bisa digunakan untuk hal lainnya. Beberapa perusahaan gadget berlomba-lomba untuk menciptakan fitur-fitur baru pada produknya agar dapat terus bersaing di pasaran.

Oleh sebab itu, kita sebagai manusia harus bijak dalam menggunakan dan menyikapi perkembangan teknologi komunikasi ini. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan, tentunya dari berbagai macam fitur yang tersedia juga terdapat manfaat ang berbeda pula. Maka, dari berbagai macam fitur kita hendaknya bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperoleh keuntungan dan mendapatkan kemudahan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai fitur-fitur penting dalam gadget yang jarang anda ketahui, penasaran tidak? Langsung saja simak uraian dibawah ini : 

Fitur Gadget yang Jarang Diketahui oleh Masyarakat

1. Infared sebagai pengganti remot kontrol

Dahulu fitur ini digunakan sebagai alat transfer file sebelum bluetooth di populerkan. Dimana kini mulai banyak ditinggalkan,karena sudah terdapat banyak fitur lain yang bisa mengirimkan file lebih cepat. Akan tetapi, tenang saja karena pada saat ini infared masih bisa digunakan sebagai remot kontrol penunjang alat alat elektronik lainnya seperti TV, AC, LCD proyektor dan masih banyak lagi. Saat ini masih terdapat infared yang bisa anda gunakan sebagai remote yaitu salah satunya di handphone xiaomi.

2. Mode malam

Dalam fitur ini membawa pengaruh yang baik khususnya bagi anda yang suka berlama lama di depan layar handphone anda, karena dengan mode malam maka akan meminimalisir cahaya biru yang bisa merusak mata anda.

3. Battery saver

Fitur ini sangat bermanfaat khususnya bagi anda yang handphonenya dilengkapi dengan fitur ini. Busa digunakan apabila anda akan menggunakan handohone dalam jangka waktu yang lama agar battery anda tidak cepat habis.

4. Always on display

Fitur selanjutnya yaitu always on display dimana fitur ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan saat handphone nokia jaman dahulu, dimana anda tetap bisa melihat notifikasi yang masuk atau istilahnya mengintip tampa harus menghidupkan layar handphone anda. Di seri nokia lumia diberi nama galance screen, sedangkan di samsung di beri nama always on display. Seperti saat ini telah dikembangkan juga fitur ini mulai pada android v.7 yang dimaksudkan agar bisa menghemat daya battery.

5. Kompas

Fitur ini tidak kalah pentingnya, karena bisa menentukan arah dimanapun anda berada. Khususnya bagi anda orang muslim untuk menentukan arah kiblat serta bagi para traveller untuk menentukan arah tanpa menggunakan peta manual. Sungguh praktis bukan?

6. Sensor detak jantung

Hal ini sangat bermanfaat bagi anda olahragawan. Selain bisa menghitung detak jantung, fitur ini juga bisa untuk menentukan rencana kedepan bagi kesehatan jantung anda.

7. Gesture tangan sebagai shortcut aplikasi

Biasanya merk handphone seperti Oppo dan Vivo yang melengkapi produknya dengan fitur ini. Misalnya gerakan 3 jari ke bawah untuk screenshoot, ketukan 2 kali untuk menghidupkan layar, gerakan O untuk membuka kamera, dsb.

Penutup

Baiklah, dari 7 fitur diatas manakah yang sudah anda gunakan? Sungguh membantu bukan? Sekiranya cukup sekian ulasan mengenai fitur di smartphone, apabila anda menemukan yang lebih baru, gunakan lah semaksimal mungkin ya!