Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

TongkolPedia - Whatsapp merupakan aplikasi yang sangat populer digunakan oleh semua kalangan. Hampur setiap hari dimana pun kamu, pasti sering melihat orang yang menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi satu sama lain atau mungkin kamu salah satu yang menggu akannya.

Sebagian dari kamu mungkin pernah mendengar bahwa whatsapp disadap atau di hack orang lain. Untuk kita ketahui bersama, kejahatan melalui media sosial sangat banyak beredar. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengamankan seluruh akun media sosial kamu dari kejahatan online ini termasuk salah satunya adalah aplikasi Whatsapp ini. Kali ini TongkolPedia akan memberikan cara untuk mengamankan whatsapp kamu agar tidak disadap oleh orang lain.

Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

1. Buka aplikasi Whatsapp kamu. Disini TongkolPedia menggunakan Whatsapp Business, jadi harap disesuaikan saja karena caranya sama.

2. Silahkan klik titik tiga di pojok kanan atas dan klik Setting atau Setelan.

3. Selanjutnya, pilih tab Akun dan tekan pilihan Verifikasi Dua Langkah dan tekan kembali Aktifkan.


4. Masukkan 6 digit PIN yang akaan diminta saat mendaftarkan nomor telepon kamu dengan Whatsapp. Silahkan masukkan kembali PIN kamu untuk dikonfirmasi.

5. Kemudian kamu akan disuruh mengisi email aktif yang kamu gunakan saat ini. Fungsinya adalah untuk membantu kamu menyetel ulang PIN jika kamu lupa dan untuk melindungi akun kamu. Kemudian ketikkan kembali email tersebut untuk dikonfirmasi.

6. Sekarang akun kamu sudah diverifikasi dua langkah dan aman dari sadapan orang lain.


Penutup

Nah, itulah tutorial singkat mengenai cara untuk mengamankan whatsapp kamu dari sadapan orang lain. Sekarang whatsapp kamu akan aman dari sadapan ataupun hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap"