Asus VivoBook Pro F570, Laptop Idaman Para Gamer Sejati

ASUS VivoBook Pro F570 merupakan produk terbaru dari ASUS yang berkinerja tinggi dan memiliki banyak keunggulan sehingga laptop ini sangat cocok digunakan dalam segala aktivitas yang memerlukan laptop.

Gamer merupakan julukan bagi seseorang yang banyak menghabiskan waktunya untuk bermain games. Kini, gamer sudah menjadi sebuah profesi yang paling banyak diminati oleh anak-anak millenial salah satunya dengan menjadi Youtuber yang diisi dengan content bermain games.

Seiring perkembangan teknologi, kini games tidak hanya bisa dimainkan melalui Laptop atau PC, tetapi bisa juga memainkan games menggunakan smartphone yang dimiliki. Namun, tentu terdapat banyak perbedaan diantara games yang dimainkan melalui PC dengan smartphone. Salah satunya adalah kualitas dan layar yang besar yang memberikan sensasi berbeda sehingga merasa puas dan seakan-seakan berada pada games tersebut.

Untuk memainkan games yang terdapat di laptop, tentunya harus memiliki laptop yang mumpuni agar games yang dimainkan lancar tanpa adanya lag yang disebabkan oleh ketidakmampuan sebuah laptop untuk mengakses games tersebut.

Bagi kamu yang sedang bingung dalam memilih laptop yang cocok untuk mendukung produktivitas sehari-hari, pembuatan konten, dan multi-tasking, maka ASUS VivoBook Pro F570 ini lah jawabannya.

ASUS VivoBook Pro F570 merupakan produk terbaru dari ASUS yang berkinerja tinggi dan memiliki banyak keunggulan sehingga laptop ini sangat cocok digunakan dalam segala aktivitas sehari-hari yang memerlukan laptop. ASUS VivoBook Pro F570 juga memiliki bodi yang tipis dan ringan dengan dimensi 21,9 milimeter serta total bobot hanya 1,9 kilogram membuat laptop ini tidak ribet untuk dibawa. 

Performa Tinggi dan Berkualitas

Laptop yang berasal dari negara Taiwan ini ditenagai oleh dua jenis prosesor AMD Ryzen yaitu Ryzen 5 Mobile dan Ryzen 7 Mobile serta dilengkapi dengan grafis Nvidia yakni GetForce GTX 1050, sehingga laptop ASUS VivoBook Pro F570 ini menjadi laptop pertama dengan dengan prosesor AMD dan grafis dari Nvidia.

Pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB. ASUS juga melengkapi dengan storage atau penyimpanan dengan kecepatan tinggi SSD M.2 SATA3 dengan kapasitas sebesar 256GB dan juga dilengkapi oleh harddisk  berkapasitas 1 TB 5400rpm. Sedangkan untuk versi Ryzen 5, hanya dilengkapi dengan hardisk 1TB. Namun, pengguna nantinya dapat menambahkan SSD M2.

Bagi kamu yang sering menggunakan laptop untuk bermain games, maka laptop ini sudah cocok karena sudah dilengkapi dengan performa yang mumpuni. Dengan laptop ini kamu dapat memainkan games DOTA 2, Far Cry 5, CS: GO dan Assasin's Creed Odyssey dan games lainnya dengan lancar.

Bukan hanya itu, jika kamu sering menggunakan laptop untuk mengedit video dan foto, kamu dapat membeli laptop  ASUS VivoBook Pro F570 Versi Ryzen 7 karena sudah dilengkapi dengan SSD.

Audio Jernih, Asyik Buat Multimedia

Laptop ASUS VivoBook Pro F570 ini memiliki layar dengan resolusi Full HD 1080p dan saya rasa layar laptop ini sangat cocok banget untuk digunakan bermain games dan multimedia. Apabila kamu menggunakannya untuk menonton sebuah film, maka kamu akan mendapatkan beberapa detail pada film tersebut seperti rambut dan lain sebagainya dengan sangat halus. Audio saat menonton film akan terdengar sangat baik dan perbedaan diantara suara langkah kaki, suara dialog hingga desingan peluru pun akan terasa sangat nyata. Pada saat bermain games pun kamu akan mendapatkan detail yang sangat baik dan memukau. 

Bagi kamu pecinta berbagai jenis genre musik seperti Pop, Dangdut, Korean Pop dan lain sebagainya, kamu akan mendapatkan kualitas audio yang sangat halus apabila mendengarkannya menggunakan VivoBook Pro F570. Hal ini dikarenakan ASUS VivoBook Pro F570 sudah dilengkapi dengan fitur SonicMaster yang mampu menghasilkan suara yang jernih, hingga suara bass yang terasa sangat merdu.

Desain Elegan dan Canggih

Pada umumnya, setiap laptop gaming selalu memiliki desain yang menarik perhatian para pembeli. Tetapi, ASUS VivoBook Pro F570  juga memiliki desain yang tidak kalah keren dengan berbagai jenis laptop gaming lainnya. Ditambah, laptop ini juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

Asus VivoBook Pro F570

Laptop ASUS VivoBook Pro F570 memiliki bodi dengan warna Reaper Black yang membuat kesan canggih dan  menambahkan aksen berwarna Lighning Blue Edges pada logo ASUS dan di sisi laptop sehingga sangat jelas terlihat elemen gaming pada laptop ini.

Lighning Blue Edges sisi ASUS VivoBook Pro F570

Bukan hanya itu, keyboard pada VivoBook Pro F570 juga tampak sangat elegan dan juga terdapat tambahan bonus Numpad yang sangat baik digunakan untuk menunjang pekerjaan kamu hingga untuk bermain games. Pada keyboard juga telah dilengkapi dengan backlight dan memiliki jarak tekan 1,4 mm. Touchpad pada VivoBook Pro F570 berukuran cukup besar dan dilengkapi dengan fitur touchgesture yang memiliki banyak fungsi seperti untuk memanggil Cortana hanya dengan mengetukkan tiga jari pad touchpad.

Keyboard ASUS VivoBook Pro F570

Baterai pada VivoBook Pro F570 ini mampu bertahan hingga 10 jam dan pengisian dayanya pun sangat cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 49 menit saja sudah sanggup mengisi hingga 60%. Kelengkapan port sangat mengagumkan karena sudah menyediakan segala koneksi, yaitu USB type-C, type-A, 2.0, HDMI, dan micro SD. Sementara itu, koneksi nirkabel pada VivoBook Pro F570 mengandalkan Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 ac 2x2 dual brand yang dipercaya enak kali lebih cepat dibanding 802.11 n.


Sensor Kemanan Biometrik Fingerprint

Pada tocuhpad, ASUS juga tidak lupa melengkapinya dengan fitur keamanan yaitu fitur sensor sidik jari atau Fingerprint yang terdapat pada area touchpad sebagai sistem keamanan biometrik. Ternyata bukan hanya itu, ASUS juga menambahkan sistem keamanan biometrik lainnya yaitu Wndows Hello.

Fingerprint ASUS VivoBook Pro F570

Dengan berbagai fitur keamanan yang telah ditambahkan kedalam ASUS VivoBook Pro F570 ini, maka dijamin deh data-data dan privasi kamu akan aman dari tangan-tangan usil yang tidak bertanggung jawab.

Spesifikasi Lengkap dan Harga

CPUAMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6Ghz)
AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8Ghz)
Operating SystemWindows 10 Home 64-bit
Memory8GB DDR4 2400Mhz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
StorageSATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD
SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display15.6" Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
GraphicsIntegrated AMD RAdeon Vega 8 / AMD RAdeon RX vega 10 Graphics
Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GBGDDR5 
Input/Output1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
AudioASUS SOnicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery3 - Cell 48 Wh Battery
Dimension37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight1.96 kg with battery
ColorsReaper Black with Lightening Blue edges
Warranty2 tahun garansi global

Mengenai masalah harga, ASUS menawarkan laptop VivoBook Pro F570 dengan harga Rp. 11.799.000 untuk model prosesor AMD Ryzen 5 dan Rp. 13. 999.000 untuk VivoBook Pro F570 Ryzen 7. ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual secara ekslusif melalui mitra e-commerce JD.ID mobile site ataupun desktop site.