Kata-Kata Yang Diucapkan Gatotkaca di Mobile Legends

Mobile Legends tidak hanya mengeluarkan hero terbaru dari tokoh fiksi atau khayalan. Namun, Mobile Legend juga menambahkan hero yang berasal dari tokoh pahlawan dari setiap negara, salah satunya seperti hero dari Indonesia ini yaitu Gatotkaca.
Kata-Kata Yang Diucapkan Gatotkaca di Mobile Legends

TongkolPedia - Mobile Legends tidak hanya mengeluarkan hero terbaru dari tokoh fiksi atau khayalan. Namun, Mobile Legend juga menambahkan hero yang berasal dari tokoh pahlawan dari setiap negara, salah satunya seperti hero dari Indonesia ini yaitu Gatotkaca. 

Pasti semua gak asing lagi dengan hero tank yang satu ini yang memiliki ciri khas pada ucapannya yaitu saat ia mengucapkan "Om telolet om." Ternyata bukan hanya itu kata-kata yang diucapkannya. Nah kali ini akan dibaha secara lengkap semua kata-kata yang diucapkan gatotkaca pada Mobile Legends.

Kata-Kata Yang Diucapkan Gatotkaca di Mobile Legends

Gatotkaca MLBB

Saat Gatotkaca dipilih

"Muscle of iron, bone of steel."
"Otot besi, tulang baja."
Pasti gak asing lagi kan dengan istilah ini. Yap, berdasarkan kisah gatotkaca ini, ia memang sosok yang sangat kuat sehingga diberi julukan seperti itu oleh orang-orang disekitar.  
Sound

Ketika Gatotkaca Bergerak

"Om telolet om!"
Kalimat ini sempat viral pada saat itu. Sehingga Moonton juga menambahkan kata-kata ini pada hero ini agar menjadi ciri khas pada hero yang berasal dari Indonesia ini.

"I am legends!"
"Saya adalah legenda!"
Gak perlu ditanya lagi dong kenapa gatotkaca mengatakan bahwa dirinya legenda. Hero ini saja diambil dari sebuah kisah legenda pada negara Indonesia. Oleh karena itulah, ia mengatakan dirinya seorang legenda lebih tepatnya legenda di Indonesia.
Sound

"Legends never surrender."
"Legenda tidak pernah menyerah."
Memang gatotkaca dijuluki sebagai seorang petarung yang pemberani dan sangat kuat. Karena gatotkaca ini adalah hero dengan role tank yang bertugas melindungi teman-temannya, maka ia tidak boleh menyerah hingga titik darah penghabisan. 
Sound

We are unity in diversity
"Kami adalah kesatuan dalam keanekaragaman."
Nah, kata-kata kali ini sangat erat kaitannya dengan negara asal hero ini yaitu Indonesia. Negara Indonesia memiliki beragam suku dan ras, namun tetap satu yaitu Indonesia. Seperti semboyan, Bhinneka Tunggal Ika.
Sound

"No pain, no gain!"
"Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian!"
Jika dalam bahasa inggris kalimat ini sangat pendek. Namun dalam bahasa Indonesia kalimat ini diartikan, "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian." Kata-kata ini juga berkaitan dengan gatotkaca yang seorang tank dimana ia harus bersakit sakit dahulu melindungi teman-temannya, namun nanti akan bersenag senang ketika memenangkan pertandingan.
Sound

"Muscle of Iron, Bones of Steel."
"Otot Besi, Tulang Baja."
Sound

Ketika Gatotkaca Mengeluarkan Skill

"Huaahh!"

Ketika Gatotkaca Mengeluarkan Skill Ultimate

"Hwoo-Agghh!"

Ketika Gatotkaca Mati

"Legend.. will be.. back..."
"Legenda .. akan .. kembali ..."
Sound
"Agh..."
"Uggh, aahh..."


Penutup

Nah, sangat dalam banget ya makna dari setiap kalimat yang diucapkan oleh hero Gatotkaca ini. Dari seluruh kata-kata diatas, yang mana nih yang kamu sukai? Selanjutnya kira-kira hero apa lagi nih yang harus kita bahas? Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.