Perbedaan Arti Warna Emoji Hati Pada Whatsapp

Kita terkadang kurang greget jika menulis pesan jika tanpa emoticon bukan? Seperti untuk menyampaikan perasaan sayang dan cinta, biasanya menggunakan emoji love. Ternyata emoticon love ini bukan hanya menggunakan warna merah saja, tetapi ada juga yang menggunakan warna. kuning, biru, hitam dan lain sebagainya.

TongkolPedia - Whatsapp merupakan aplikasi berkomunikasi yang paling praktis dan mudah digunakan. Hampir setiap orang saat ini yang menggunakan smartphone juga memakai aplikasi berkomunikasi yang satu ini.

Saking populernya, kini Whatsapp mampu menggeser kepopuleran SMS sebagai aplikasi pengirim pesan dan berkomunikasi. Salah satu faktor pendukung yang membuat whatsapp menjadi populer adalah dengan adanya fitur Emoticon. 

Kita terkadang kurang greget jika menulis pesan jika tanpa emoticon bukan? Seperti untuk menyampaikan perasaan sayang dan cinta, biasanya menggunakan emoji love. Ternyata emoticon love ini bukan hanya menggunakan warna merah saja, tetapi ada juga yang menggunakan warna. kuning, biru, hitam dan lain sebagainya.

Dibalik warna-warni emoji love atau cinta ini, mengandung banyak arti yang terselip di dalamnya. Nah, kali ini TongkolPedia akan memberikan informasi mengenai arti dibalik warna emoji atau emoticon hati di Whatsapp.

Perbedaan Arti Warna Emoji Pada Whatsapp


1. Hati Merah


Emoji hati merah atau love berwarna merah ini merupakan simbol klasik tentang cinta.

Ekspersi hasrat dan romantis, akan tetapi bisa juga digunakan dalam konteks non romantis sebagai lambang ikatan yang kuat atau persahabatan yang erat.

2. Hati Orange


Pada umumnya, lambang hati bermakna cinta. 

Namun, pada simbol hati berwarna oranya ini memiliki arti rasa setengah hati atau kamu tidak menginginkan hubungan khusus selain sebatas teman.

3. Hati Kuning


Emoticon hati berwarna emas berarti hati emas. Emoticon ini melambangkan kemurnian haati dan kisah kasih. 

Namun, emoji hati berwarna kuning ini tidak melambangkan dalam konteks romantis, melainkan melambangkan rasa persahabatan, kebahagiaan dan sukacita hidup.

4. Hati Hijau


Emoji hati berwarna hijau berhubungan dengan alam dan mengekspresikan kehidupan atau gaya hidup. Misalnya, pola makan dan sehat.

Emoji ini juga bisa melambangkan perasaan hati yang cemburu dan masalah hubungan atau harapan untuk adanya rekonsiliasi.

5. Hati Biru


Hati berwarna biru berarti seseorang yang memiliki keyakinan atau kepercayaan yang penuh kepadamu.

Emoticon ini tidak hanya mewakili perasaan cinta, kesetiaan, dan persahabatan saja, tetapi juga mewakili perasaan kesadaran autisme, kecintaan akan olahraga air, dan juga ekspresi hasrat yang tinggi.

6. Hati Ungu


Emoji hati berwarna ungu ini melambangkan perasaan pengertian dan cinta kasih, kasih sayang dan juga kepedulian. 

Emoticon hati ungu ini juga biasanyaa digunakan pada hari ibu atau dalam menyampaikan perasaan terhadap anak kepada kedua orang tua.

Selain itu, emoticon ini juga melambangkan ekspresi kemewahan dan kemegahan yang biasa digunakan okeh selebritas. 

Emoticon hati berwarna ungu ini juga digunakan di negara Amerika Serikat sebagai medali militer prajurit yang terluka.

7. Hati Hitam


Emoticon hati hitam melambangkan ekspresi selera dark humor atau humor yang gelap. Bukan hanya itu, emoji ini juga bisa digunakan untuk mencerminkan sisi gelap dari jiwa dan ekspresi kesedihan maupun penderitaan.


Penutup

Demikianlah informasi singkat mengenai perbedaan arti warna emoji hati yang terdapat pada Whatsapp. Sekarang kamu sudah tau arti setiap emoji ini kan? Jangan asal-asalan mengirimkan emoji jika tidak tau artinya karena bisa menimbulkan kesalah pahaman juga lho. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.