Lima Kamera! Inilah Spesifikasi dan Harga Nokia 9 PureView

HMD Global akhirnya mengumumkan produk smartphone flagship terbaru dari mereka yang diberi nama Nokia 9 PureView.

TongkolPedia - HMD Global akhirnya mengumumkan produk smartphone flagship terbaru dari mereka yang diberi nama Nokia 9 PureView. Smartphone terbaru ini tentunya juga membawa sesuatu yang baru dan unik yang sebelumnya belum pernah ada, bahkan bisa dibilang ini lah smartphone pertama yang dibekali 5 buah kamera sekaligus. Sangat keren bukan? 

Bagi kamu yang hobi bersua foto ataupun kamu yang seorang photographer, smartphone ini sangat cocok nih untuk kamu. Berikut ini informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Nokia 9 PureView.

Spesifikasi dan Harga Nokia 9 PureView


Smartphone ini tidak mengikuti trend yang berlangsung saat ini, Nokia 9 PureView tidak mengusung poni atau notch. Di bagian depan, terdapat layar dengan ukuran 6,99 inchi berjenis OLED dengan resolusi QHD+ 2880×1440 piksel. Bukan hanya itu, layar pada smartphone ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang mampu menahan goresan bahkan benturan pada Smartphone. 

Nokia 9 PureView sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint dibawah panel layar dan juga terdapat juga fitur Face Lock yang didukung oleh AI. Bodi bagian belakang Nokia 9 PureView terbuat dari bahan kaca dan frame yang terbuat dari bahan logam yang menjadikan smartphone ini terlihat kokoh dan sangat elegan. Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh smartphone ini adalah kemampuan ketahanan air dan debu yang dibuktikan dengan sertifikasi IP67 yang dimilikinya.

Namun, smartphone ini masih menggunakan chipset Snapdragon 845. Penggunaan chipset ini dikarenakan Nokia sudah bekerja keras untuk mengoptimalkan algoritme kamera, yang menggunakan semua esensi chip – CPU, GPU, ISP, dan DSP. Selain itu, karena menggunakan chipset ini menjadikan harga jual Nokia 9 PureView menjadi lebih murah.

Oke sekarang kita akan membahas soal kamera yang menjadi keunggulan dari smartphone ini. Nokia 9 PureView memiliki lima buah lensa kamera dengan resolusi 12 MP pada bagian belakang. Semua lensa kamera ini adalah lensa Zeiss f/1.8. Dua dari lima lensa kamera tersebut berjenis RGB dan tiga lainnya adalah lensa monokrom. Terdapat juga kamera keenam yang merupakan kamera ToF sebagai tambahan informasi kedalaman bidang. Di sekitar kamera belakang ini juga terdapat dual-flash LED dengan dua tone. Kelima lensa kamera smartphone ini memiliki kedalaman 28mm. Nokia 9 PureView memberikan kualitas gambar yang setara dengan kamera full-blown mahal.


Untuk menjadikan gambar menjadi cemerlang dan sangat bagus, ponsel ini menggabungkan gambar dari kelima lensa, terkadang juga beberapa frame dari masing-masing menjadi satu gambar yang spektakuler. Keseluruhan, Nokia 9 PureView menjanjikan deteksi  kedalaman yang tidak tertandingi dengan rentan dinamis yang sangat spektakuler.

Tidak cukup disitu, Nokia 9 PureView juga menyediakan bagi kamu yang penyuka foto dengan format RAW. Smartphone ini mampu menyelaraskan foto RAW dalam pemprosesan lanjutan seperti penambahan penambahan bayangan dan lain sebagainya. 

Hal yang menarik dari Nokia 9 PureView lainnya adalah masuknya Nokia 9 PureView kedalam jenis Android One yang menjadikan apliksi yang tersedia sangat bersih. Nokia 9 PureView juga dibekali dengan sistem operasi Android 9 Pie.


Nokia 9 PureView akan mendapatkan pembaharuan OS selama dua tahun kedepan. Kini, Nokia juga sudah menjalankan mitra dengan Google yang menjadikan ponsel ini didukung oleh aplikasi Google Foto yang secara native dapat mendukung foto yang diambil dengan kelima buah lensa kamera.

Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang luar biasa di sektor kamera ini, membuat para Photographer dapat mengambil gambar berkualitas hanya dengan sebuah ponsel. Namun, sangat disayangkan untuk perekaman video, ponsel ini tidak begitu menarik. Pasalnya, Nokia 9 hanya menggunakan perekaman video 4K HDR pada 30fps. Pada kamera depan terdapat kamera dengan resolusi 20MP f/1.8. Smartphone ini juga sudah didukung oleh baterai sebesar 3.320 mAh yang mendukung pengisian cepat QC 3.0 dan USB PD.

Harga Nokia 9 PureView

Smartphone kece ini diperjual belikan dengan harga $699 tau setara dengan Rp 9,7 juta. Harga ini sudah tergolong murah dibanding dengan smartphone jenis flagship lainnya. Sayangnya, Nokia 9 PureView ini diperjual belikan secara terbatas. 

Untuk varian warna, Nokia 9 PureView hanya memiliki satu buah warna yakni Midnight Blue dan hanya tersedia dalam konfigurasi memori 6GB RAM dan 128GB penyimpanan yang dapat diperbesar menggunakan microSD.


Penutup

Bagaimana? Kamu tertarik memiliki smartphone yang tergolong dalam smartphone limited edition ini? Bagi kamu yang hobby mengabadikan setiap momen, sangat direkomendasikan nih. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.