Daftar Teknologi Traveling berasal dari Luar Negeri

Masa kini teknologi tentunya membantu manusia dalam semua bidang kehidupan, termasuk juga hiburan. Kalian yang memiliki hobi untuk berjalan-jalan atau traveling, sekarang ini bakal bisa terbantu juga dengan kecanggihan teknologi yang dikembangkan oleh beberapa perusahaan teknologi.

TongkolPedia - Masa kini teknologi tentunya membantu manusia dalam semua bidang kehidupan, termasuk juga hiburan. Kalian yang memiliki hobi untuk berjalan-jalan atau traveling, sekarang ini bakal bisa terbantu juga dengan kecanggihan teknologi yang dikembangkan oleh beberapa perusahaan teknologi. Dimana teknologi tersebut dapat membantu kalian memenuhi keperluan untuk berjalan-jalan mulai dari menemukan destinasi yang sesuai, kondisi keadaan alam, dan hal-hal penting lainnya. Berikut merupakan teknologi dari developer luar negeri yang dapat kalian gunakan ketika traveling.

Daftar Teknologi Traveling berasal dari Luar Negeri


1.EatWith

Daftar Teknologi Traveling berasal dari Luar Negeri

Pengguna aplikasi atau situs web ini dapat memesan tempat untuk pesta makan malam, dimana hidangannya dimasak oleh koki setempat yang terkenal di daerah destinasi yang kalian kunjungi. Ada aspek Tinder dalam aplikasi ini, dimana saat seorang wisatawan merasa lapar kemudian memesan makan malam, maka pemilik rumah (koki) dapat memilih tamu yang sesuai berdasarkan profil EatWith-nya unik bukan. Harga dipatok berkisar antara $25 – $50 per orang dalam penggunaan jasa ini. EatWith dimulai di Tel Aviv namun telah berkembang meluas ke 200 kota di seluruh Eropa dan Amerika Serikat dengan 650 host (koki tuan rumah) yang berpartisipasi di dalamnya. EatWith tak hanya untuk wisatawan saja, tetapi juga untuk warga setempat juga dapat menggunakan.

2. Trailze

Daftar Aplikasi Traveling berasal dari Luar Negeri

Jika kalian suatu ketika pergi hiking atau biking dan tiba di persimpangan jalan kemudian tidak yakin ke mana harus melangkah, kalian dapat menggunakan aplikasi Trailze. Kerennya Trailze menggabungkan kekuatan pemetaan GPS dengan apa yang disebut sebagai “database jalan, lokasi, dan informasi luar angkasa terbesar di dunia,” yang dibuat secara otomatis oleh 120.000 orang yang telah mendownload aplikasi ini. Pengguna aplikasi bisa memilih tingkat kesulitan tertentu dan Trailze akan memilih rute yang terbaik yang akan dipijak.  Fitur Trailze seperti Waze yang memungkinkan pengguna untuk melaporkan kejadian di sepanjang jalan apakah itu tanah longsor atau jalan berlubang ketika mereka melewatinya. Terdapat 5.000 jalur yang ada di Trailze, kebanyakan di Israel, dengan beberapa ratus lebih tersedia di Jerman, Inggris dan Amerika Serikat dan sampai sekarang, pengguna Trailze telah berjalan atau bersepeda sejauh satu juta mil.

3. RoomsNinja

Daftar Aplikasi dan Situs Traveling yang berasal dari Luar Negeri

Room Ninja merupakan sebuah aplikasi reservasi kamar hotel dimana harga kamar hotel rata-rata dapat berubah 18 kali antara saat pemesanan dan saat check in dan kadang harga bisa turun hingga 60%.

“Seringkali pemesanan kamar terasa lebih seperti perjudian” Ungkap CEO RoomNinja, Pmry Litvak kepada Israel21 karena algoritma RoomNinja mengamati reservasi dan memesan ulang untuk kalian (tentunya dengan ijin pengguna) saat harga turun cukup rendah.  Aplikasi RoomNinja telah mencakup hingga 40.000 hotel di seluruh dunia.

4. RoutePerfect

Situs Traveling berasal dari Luar Negeri

RoutePerfect menawarkan rute perjalanan yang sedikit berbeda dengan situs-situs web perjalanan wisata yang lainnya. Disini RoutePerfect melakukannya secara otomatis melalui paket ‘single-click-of purchase’ dimana kalian masuk ke mana kalian ingin memulai dan mengakhiri perjalanan kalian, jenis liburan yang kalian cari, berapa hari perjalanan kaliam, dan berapa anggaran kalian, apakah ekonomis, moderat atau mewah. RoutePerfect kemudian menyarankan kota mana yang harus kalian kunjungi, di mana kalian harus tinggal dan bagaimana kalian harus berkeliling mengunjungi lokasi wisata. Jika semua pilihan itu sangat banyak, ada rencana perjalanan siap pakai yang bisa dipilih, sayangnya saat ini RoutePerfect hanya mencakup destinasi di Eropa mungkin ada developer lokal yang berminat mengembangkan aplikasi semacam ini?

Penutup

Demikianlah informasi mengenai daftar teknologi travelling berasal dari luar negeri kali ini. Apakah diantara teknologi ini ada yang pernah kamu gunakan? atau kamu punya rekomendasi lain? Silahkan cantumkan saja di kolom komentar di bawah ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.