Ada Bercak di Hp? Inilah Cara Menghilangkan Bercak di Layar Smartphone

Ternyata bukan hanya itu, dampak yang sering juga terlihat adalah adanya bercak bercak bekas tangan kamu yang sangat susah menghilang. Kuat dugaan bercak ini muncul diakibatkan oleh layar yang sering ditekan ketika sedang bermain games. Yang namanya smartphone sudah pasti akan meninggalkan bekas sidik jari kamu. Namun, sidik jari itu umumnya mudah untuk dihilangkan.
Ada Bercak di Hp? Inilah Cara  Menghilangkan Bercak di Layar Smartphone

TongkolPedia - Aktivitas bermain game sudah menjadi salah satu bagian dalam kehidupan pada saat ini. Selain digunakan untuk berkoomunikasi, bisa dibilang 50% pengguna smartphone lebih banyak menggunakan smartphone untuk bermain games. Apalagi dengan bekembangnya berbagai macam game jenis MOBA seperti Mobile Legends, AOV dan lain sebagainya.

Jika kami sering bermain games, maka salah satu dampak langsungnya yang sering terjadi pada handphone kamu adalah cepat panas dan juga baterai sangat mudah bocor. Ternyata bukan hanya itu, dampak yang sering juga terlihat adalah adanya bercak bercak bekas tangan kamu yang sangat susah menghilang. Kuat dugaan bercak ini muncul diakibatkan oleh layar yang sering ditekan ketika sedang bermain games.

Yang namanya smartphone sudah pasti akan meninggalkan bekas sidik jari kamu. Namun, sidik jari itu umumnya mudah untuk dihilangkan. Jika bercak di smartphone itu susah dihilangkan, maka kamu wajib simak beberapa tips dibawah ini untuk menghilangkannya.

Ada Bercak di Hp? Inilah Cara  Menghilangkan Bercak di Layar Smartphone


1. Menggunakan Tisu Kering

Tisu Kering

Salah satu tips yang paling simpel dan mudah untuk diikuti adalah dengan menggunakan tisu kering. Caranya dengan menggosok layar handphone terus menerus. Perlu diingat bahwa cara ini bisa dilakukan ketika kamu selesai bermain game. Biasanya akan tertinggal sidik jari kamu pada area disekitar kontrol analog dan kamu bisa menghapusnya dengan cara ini.

Bagaimana jika bercaknya susah menghilang? Nah, kamu bisa mengusap layar kamu terlebih dahulu menggunakan tisu basah untuk membersihkannya lalu keringkan menggunakan tisu kering.

2. Pakai Lens Cleaner 

Lens Cleaner

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan layar smartphone adalah menggunakan lens cleaner atau biasa disebut cairan pembersih lensa kacamata. Namun perlu diingat, kamu harus berhati-hati ketika menyemprotkannya karena bisa berakibat fatal pada kerusakan audio smartphone kamu.

Cara paling mudah adalah dengan menyemprotkannya sedikit pada tisu kering lalu usapkan ke layar kamu secara merata. Setelah kira-kira bercaknya menghilang, kamu bisa membersihkannya kembali menggunakan tisu kering.

3. Selalu Gunakan Tempered Glass

Tempered Glass

Selain untuk melindungi agar tidak mudah retak, ternyata tempered glass ini juga berfungsi untuk menghindari terjadinya bercak yang tertinggal pada layar handphone kamu. 

Apabila nanti terdapat bercak, maka bercak atau goresan tersebut tidak mengenai layar kamu secara langsung melainkan hanya terdapat di tempered glass atau anti goresnya. Kamu cukup mengganti tempered glass tersebut agar terlihat seperti baru.

4. Cuci tangan dan keringkan sebelum bermain

Cuci tangan dan keringkan

Apabila kamu orang dengan tangan yang sangat gampang kotor, maka kamu harus berhati-hati ketika memegang smartphone. Karena tangan yang kotor juga bisa mempengaruhi layar dan meninggalkan noda kotoran bahkan lebih parahnya bisa mengurangi respon pada smartphone kamu.

Nah tips terakhir yang bisa kamu ikuti agar tidak ada noda yang tertinggal adalah hanya dengan mencuci bersih tangan kamu lalu keringkan menggunakan handuk bersih. Jika kamu melakukannya secara rutin, dijamin noda yang tertinggal pun akan mudah dibersihkan dan tidak menjadi permanen.


Penutup

Itulah tips mudah untuk menghilangkan bercak atau noda yang tertinggal pada smarphone kesayangan kamu. Selamat mencoba dan selalu jaga kebersihan kamu ya. Apabila terdapat tambahan ataupun pertanyaan, tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kamu.