Cara Mudah Memilih Headset yang Cocok Untuk Kebutuhan

Headset memiliki peran yang sangat penting sehingga menjadi salah satu aksesoris atau gadet yang wajib dimiliki setiap pengguna smartphone. Headset ini memiliki fungsi untuk mendengarkan suara dari smartphone kamu tanpa mengganggu orang disekitar kamu.
Cara Mudah Memilih Headset yang Cocok Untuk Kebutuhan

TongkolPedia - Headset memiliki peran yang sangat penting sehingga menjadi salah satu aksesoris atau gadet yang wajib dimiliki setiap pengguna smartphone. Headset ini memiliki fungsi untuk mendengarkan suara dari smartphone kamu tanpa mengganggu orang disekitar kamu. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini model headset sudah lebih bervariasi. Terdapat juga headset yang sudah bisa digunakan tanpa memiliki kabel sama sekali alias wireless. Headset ini bisa digunakan dengan menyambungkannya menggunakan Bluetooth. Nah, buat kamu yang sedang bingung memilih headset yang cocok dengan fungsi dan kebutuhan kamu sehari hari, kali ini TongkolPedia akan memberikan tips untuk memilih headset yang cocok untuk kamu.

Cara Mudah Memilih Headset yang Cocok Untuk Kebutuhan


1. Melihat fungsi Headset yang cocok untuk kebutuhan kamu

Headphone untuk berolahraga

Headset bukan hanya bisa digunakan untuk mendengarkan musik, tetapi bisa juga digunakan untuk bekendara, bekerja di kantor, olahraga dan masih banyak lain. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk melihat fungsi headset yang cocok untuk kebutuhan kamu.

Apabila kamu sering menggunakannya untuk bermain games, maka kamu dianjurkan untuk memilih headset yang memiliki mikrofon yang agak besar. Sedangkan jika kamu hanya menggunakannya untuk mendengarkan musik sambil tiduran, maka kamu bisa memilih headset yang memiliki mikrofon kecil. Bukan hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan fitur yang dimiliki headset tersebut seperti fitur voice cancellation dan fitur lainnya. 

2. Kualitas Mikrofon

Headphone Mikrofon

Kamu juga perlu melihat kualitas mikrofon yang ada pada headset yang ingin kamu beli. Hal ini dikarenakan mikrofon yang bagus akan mempengaruhi suara yang keluar dari headset tersebut. Jika mikrofonnya bagus maka suara yang kamu tangkap akan terdengar dengan sangat baik dan jelas sehingga lawan bicara kamu akan mendengar suara kamu dengan baik juga.

3. Ketahanan Headset

Headphone Traveling

Jika kamu seseorang yang hobbi traveling, maka kamu wajib untuk memperhatikan ketahanan headset yang kamu miliki. Kamu wajib untuk memiliki headset yang memiliki ketahanan berada di dalam air. Hal ini untuk mencegah headset kamu rusak tiba-tiba apabila turun hujan ataupun terjatuh kedalam air.

4. Daya Baterai

Nah yang tidak kalah penting ketika ingin membeli sebuah headset Bluetooth adalah untuk melihat daya yang dimiliki oleh headset tersebut. Kamu perlu memperhatikan batas sumber dayanya agar headset yang kamu punya kelak akan mampu digunakan dalam waktu yang cukup lama. Hal ini untuk mencegah headset kamu mati tiba-tiba pada saat diperjalanan dan tidak ada sumber listrik untuk mengisi ulang.


Penutup

Sekian pembahasan mengenai tips untuk memiliki headset yang bagus dan cocok untuk kebutuhan kamu. Tips ini perlu kamu ikuti agar kamu tidak menyesal ketika kamu membeli headset. Apabila kamu mempunyai tambahan, silahkan cantumkan di kolom komentar dibawah ini ya dan semoga tips ini bermanfaat bagi kamu.