Wajib dicoba! 4 Games RPG Berbayar Terbaik di Android

Game bergenre RPG merupakan salah satu jenis game yang memfokuskan para pemain dengan memainkan seorang tokoh pada game tersebut. Salah satu kelebihan game RPG adalah kita akan merasakan emosi dari setiap tokoh yang ada pada permainan tersebut, karena plot cerita memang menjadi salah satu daya tarik pada game RPG ini.
Wajib dicoba! 4 Games RPG Berbayar Terbaik di Android

TongkolPedia - Game bergenre RPG merupakan salah satu jenis game yang memfokuskan para pemain dengan memainkan seorang tokoh pada game tersebut. Salah satu kelebihan game RPG adalah kita akan merasakan emosi dari setiap tokoh yang ada pada permainan tersebut, karena plot cerita memang menjadi salah satu daya tarik pada game RPG ini.

Bukan hanya mengandalkan gameplay, namun game RPG juga mengandalkan pada berbagai komponen seperti musik, cutscene hingga pengisi suara ada game tersebut. Banyak juga pemain game RPG yang terbawa perasaan hingga bisa menangis bahkan tertawa terbahak-bahak mengikuti plot cerita pada gane RPG.

Nah, dari sekian banyak game RPG, terdapat beberapa game RPG yang terbaik di Android baik yang gratis maupun yang berbayar. Namun, kali ini TongkolPedia hanya memberikan rekomendasi game RPG berbayar di Android.

Wajib dicoba! 4 Games RPG Berbayar Terbaik di Android


1. Monster Hunter Stories (Rp 279 Ribu)

Monster Hunter Stories

Game RPG berbayar terbaik di Android yang pertama adalah Monster Hunter Stories. Pada game ini kamu akan memerankan tokoh protagonis yang akan menjadi pengendali naga atau disebut Rider. Dengan ditemani oleh tokoh bernama Nabiru, kamu akan bersama-sama berpetualang untuk memecahkan misteri dari kegelapan yang terdapat pada Kizuna Stone.

Game ini memiliki grafis 3D yang sangat mengagumkan, juga sistem yang digunakan game ini sangat mirip dengan permainan Pokemon. Kamu bisa mendapatkan naga impianmu apabila kamu mencarinya terlebih dahulu.

Gameplay nya juga tidak terlalu rumit dan juga memiliki alur cerita yang yang sangat dalam dan sangat cocok bagi kamu yang menyukai grinding untuk memperkuat protagonis ataupun naga yang dimiliki.

2. Day R Premium (Rp 15 Ribu)

Day R Premium

Game ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai game dengan berbagai tantangan yang akan memacu adrenalin kamu. Bagaimana tidak, game ini mengambil di sebuah tempat yang sudah hancur berantakan dikarenakan sebuah peperangan atau pertempuran, dan kamu diharuskan untuk bisa bertahan hidup.

Pada game ini kamu diharuskan untuk menyelesaikan berbagai misi dan kamu juga bisa membuat senjata, berburu dan membangun perkemahan. Bukan hanya itu, terdapat juga banyak tantangan yang akan kamu hadapi mulai dari dilarang mendekati zona merah yang memiliki radiasi cukup tinggi dan dilarang meminum air sembarangan.

3. Stardew Valley (Rp 119 Ribu)

Stardew Valley

Nah ini nih game yang wajib banget untuk kamu mainkan karena kamu bakal ketagihan atau kecanduan ketika pertama kali memainkannya. Walaupun game ini memiliki grafis 2D, namun tidak akan mengurangi kesenangan dan keseruan ketika bermain game ini.

Stardew Valley ini memiliki beragam fitur keren yang bisa kamu mainkan mulai dari bercocok tanam, berjualan, melawan monster, hingga mencari istri. Game ini sekilas sangat mirip dengan game Harvest Moon Back to Nature. Jadi bagi yang rindu dengan Harvest Moon, kamu bisa memainkan game yang satu ini.

4. Final Fantasy IV (Rp 229 Ribu)

Final Fantasy IV

Game RPG berbayar terbaik yang terakhir adalah game Final Fantasy IV. Game ini memiliki jalan cerita yang mungkin akan membuat emosi. Kamu akan memerankan seorang tokoh yang bernama Cecil, yang diwajibkan untuk menyerang sebuah desa yang sebenarnya tidak membahayakan kerajaan.

Karena tokoh Cecil ini tidak menginginkan hal tersebut, maka ia memutuskan untuk tidak melakukan hal tersebut dan malah mendapat hukuman dari sang raja. Seiring perjalanan Cecil, ia pun mengetahui bahwasanya sang raja ini sangat terobsesi untuk menguasai dunia.

Kamu akan mengumpulkan kristal penting dan harus menghindar dari serangan keji dan mematikan sang raja yang terus berusaha untuk membunuh dan menghancurkan kristal tersebut. Dengan grafis 3D, plot yang sangat menyentuh dan sistem pertarungan yang sederhana ini akan membuat daya tarik tersendiri dari game ini sehingga kamu akan betah memainkannya selama berjam-jam.


Penutup

Itulah 4 game RPG yang berbayar di Android terbaik yang wajib banget kamu coba khususnya pencinta game RPG. Jika kamu memiliki rekomendasi game RPG lainnya, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.