Memuaskan! Inilah 7 Keuntungan Membeli Games Melalui Steam

Steam merupakan salah satu toko game digital milik Valve yang menyediakan berbagai macam games yang bisa kamu mainkan. Berbagai genre game hadir disini, mulai dari publisher besar hingga game indie pun ada di sini.
Memuaskan! Inilah 7 Keuntungan Membeli Games Melalui Steam

TongkolPedia - Bermain game tidak akan membuat kamu merasa rugi, apalagi jika yang kamu mainkan tersebut adalah game favoritmu. Kamu bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam tanpa ada perasaan bersalah karena sudah membeli game tersebut dengan harga yang mahal. Nah, inilah salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membeli game melalui Steam.

Steam merupakan salah satu toko game digital milik Valve yang menyediakan berbagai macam games yang bisa kamu mainkan. Berbagai genre game hadir disini, mulai dari publisher besar hingga game indie pun ada di sini. Untuk kamu yang masih ragu untuk membeli game di Steam, lebih baik kamu simak dahulu beberapa keuntungan membeli game melalui Steam dibawah ini.

Memuaskan! Inilah 7 Keuntungan Membeli Games Melalui Steam


1. Semua Game Original

Games Original Steam

Permasalahan mengenai game bajakan atau palsu ini sering sekali muncul saat kamu ingin membeli sebuah game. Permasalahan game bajakan ini tidak hanya merugikan pihak industri game, namun juga merugikan pihak pembeli game. Soalnya, berbagai fitur yang ada pada game tersebut tidak akan bisa kamu akses apabila kamu membeli game bajakan. 

Namun, apabila kamu membeli setiap game di Steam, maka kamu tidak perlu lagi takut karena setiap lisensi game yang dijual ini dijamin asli. Kamu juga akan mendapatkan semua downloadable content (DLC) yang sudah diluncurkan. Bukan hanya itu, dengan membeli game original kamu juga akan mendukung setiap publisher untuk menghadirkan berbagai pembaruan konten agar semakin keren.

2. Tidak Akan Kehabisan Unit

Unit Unlimited

Mungkin ada beberapa orang yang sangat kesal nabung jauh-jauh hari untuk membeli game, namun saat uangnya terkumpul game yang hendak dibeli kehabisan unit. Pasti sangat kecewa bukan?

Apabila kamu membeli game di Steam kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut dan tidak perlu menunggu hingga game tersebut restock. Jadi kamu  bisa membeli game yang kamu inginkan kapanpun kamu mau. Kemudian, agar tidak menyesal, kamu juga bisa menggunakan versi demonya untuk melihat apakah game ini seru ataupun tidak.

3. Bisa Dimainkan Di Perangkat Berbeda

Play Games Steam

Jika saya ganti laptop atau PC baru, apakah saya perlu beli ulang? Rugi dong kan? Namun, jika membeli di Steam kamu tidak perlu membeli dua kali karena game yang sudah dibeli ini bisa dimainkan pada Laptop/PC yang berbeda.

Kamu hanya perlu melakukan login ke akun Steam kamu. Setelah memainkan setiap game, maka data kamu akan tersimpan pada Cloud asalkan kamu selalu terhubung ke internet. Jadi progres pada game tersebut dapat kamu lanjutkan kembali.

4. Pilihan Game Indie Yang Sangat Banyak

Games Indie Steam

Steam memiliki berbagai game pilihan yang bisa kamu beli dan mainkan. Salah satunya adalah game Dota 2 dan Left 4 Dead. Pasti semua tau kan dengan game ini? Namun, bukan hanya game terkenal ini saja, karena di Steam juga terdapat berbagai game indie yang sangat seru dan unik.

Kamu bisa memilih game yang berkualitas bagus dan jika bingung kmau dapat memilihnya berdasarkan rating. Kalau sudah memainkam satu game yang seru, kamu juga bisa memainkan game lainnya dengan genre yang sama. Dan tidak semua game di Steam ini berbayar lho! Karena terdapat juga game yang bisa kamu mainkan secara gratis.

5. Diskon Mengguirkan

Diskon Games Steam

Apakah kamu team pemburu diskon? Nah, di Steam ini banyak banget diskon yang diberikan oleh masing-masing Developer Game dengan membanderol game mereka dengan harga yang menyiksa dan sangat menggiurkan. Jadi, kamu bisa mendapatkan game favorit kamu dengan harga yang sangat miring pada waktu-waktu tertentu.

Steam ini juga mengajarkan kamu semua untuk tidak terburu-buru membeli game pada saat awal rilis, karena biasanya dalam setahun Steam akan mengadakan diskon besar-besaran pada waktu tertentu. Pada. saat itulah, kamu harus mengeluarkan uang tabungan game favorit kamu dan mulai menyerbu membelinya. 

6. Pembayaran Mudah

Pembayaran di Steam

Beli game di Steam juga menawarkan berbagai pilihan metode pembayaran yang sangat mudah dan pastinya pembayaran dilakukan secara digital. Kamu bisa menggunakan kartu kredit ataupun menggunakan Steam Wallet kamu untuk melakukan pembayaran dengan mudah.

7. Bisa Melihat Ulasan Pengguna

Rating Games Steam

Jika hanya melihat game dari cuplikan dan fotonya saja, pastinya semua game itu akan terlihat sangat keren. Namun, setelah kamu membelinya, ternyata game tersebut diluar ekspektasi kamu. Pasti sangat kesal bukan?

Nah, untuk di Steam kamu bisa melihat review atau ulasan dari setiap pengguna game tersebut. Ulasan tersebut tentunya sangat berguna bagi kamu untuk menentukan game tersebut bagus atau tidak. 

Bukan hanya itu, terdapat juga fitur rating yang semakin menegaskan seberapa memuaskan game tersebut. Jadi dijamin kamu tidak akan kecewa jika sudah membeli game tersebut.


Penutup

Nah, itulah 7 keuntungan jika membeli game melalui Steam. Sekarang kamu gak ragu lagi kan jika membeli game di Steam ini? Yuk tulis bagaimana perasaan kamu ketika beli game di Steam ini di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu semua.