Hobby Melukis? Inilah 5 Aplikasi Melukis Terbaik di Android

Namun, dengan berkembangnya teknologi, kini kita bisa melukis hanya menggunakan smartphone kesayangan. Para developer membuat berbagai aplikasi melukis yang bahkan membuat yang tidak jago atau tidak bisa melukis menjadi sangat jago melukis.
Hobby Melukis? Inilah 5 Aplikasi Melukis Terbaik di Android

TongkolPedia - Setiap kita pasti diciptakan dengen berbagai kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda. Mulai dari yang jago menyanyi, berolahraga, berakting, melukis dan masih banyak lagi. Nah, mungkin banyak dari kamu disini yang pandai dan jago melukis karena melukis ini sudah diajarkan sejak kita pertama kali menginjak di bangku pendidikan yaitu TK ataupun PAUD.

Dahulu, kita melukis menggunakan buku khusus untuk melukis. Namun, dengan berkembangnya teknologi, kini kita bisa melukis hanya menggunakan smartphone kesayangan. Para developer membuat berbagai aplikasi melukis yang bahkan membuat yang tidak jago atau tidak bisa melukis menjadi sangat jago melukis. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak berikut ini.

Hobby Melukis? Inilah 5 Aplikasi Melukis Terbaik di Android


1. SketchBook - Draw and Paint

SketchBook - Draw and Paint

Aplikasi melukis terbaik di Android. pertama adalah aplikasi SketchBook - Draw and Paint. SketchBook ini bisa dibilang sebagai aplikasi melukis terlengkap mulai dari jenis brush hingga fitur-fitur keren lainnya. Namun, dikarenakan banyaknya fitur pada aplikasi ini membuat terkadang aplikasi ini terasa sangat berat. Apalagi jika smartphone yang kamu miliki memiliki specs yang tidak terlalu tinggi.

2. Simple Draw

Simple Draw

Sesuai dengan namanya, Simple Draw ini merupakan aplikasi melukis paling sederhana sehingga sangat cocok digunakan bagi pemula yang ingin belajar melukis. Tampilan pada aplikasi melukis ini sangat mudah dipahami dan digunakan oleh segala umur. Namun, fiturnya tidak selengkap aplikasi lainnya.

3. Sketch - Draw & Paint

Sketch - Draw & Paint

Nah, aplikasi melukis terbaik selanjutnya adalah aplikasi Sketch. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi melukis lainnya. Namun, kelebihannya adalah aplikasi melukis ini sangat mirip sosial media dimana kamu bisa membagikan hasil karya kamu kepada teman-teman kamu. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Followers dimana kamu bisa saling follow dengan sesama pengguna.

4. ibis Paint X

ibis Paint X

Aplikasi yang satu ini dijuluki sebagai aplikasi melukis paling smooth dan nyaman digunakan untuk melukis berdasarkan OpenGL Technology. Bagi kamu yang suka membagikan proses pengerjaan karya lukisan kamu, maka aplikasi ini sangat cocok bagi kamu. Hal itu dikarenakan aplikasi ini sudah dilengkali dengan fitur dimana kamu bisa merekam proses melukis kamu dan dibagikan ke sosial media.

5. Picsart

Picsart

Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak hanya membuat sketsa mentah, terdapat juga beberapa tools yang terdapat pada aplikasi Picsart. Picsart sering sekali digunakan oleh desainer profesional dikarenakan tools yang terdapat pada aplikasi ini sama seperti aplikasi yang terdapat di PC atau Laptop.


Penutup

Nah, dengan menggunakan beberapa aplikasi diatas, maka kebutuhan dan hobby melukis kamu akan menjadi lebih berkembang. Apakah dari aplikasi diatas terdapat aplikasi favorit kamu? Yuk tulis pendapat dan pengalaman kamu ketika menggunakan aplikasi tersebut di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.