3 Aplikasi Yang Wajib Diunduh Pada Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akhirnya datang lagi dan kita masih diberikan nikmat umur sehingga masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini. Pada bulan Ramadhan ini kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
3 Aplikasi Yang Wajib Diunduh Pada Bulan Ramadhan

TongkolPedia - Bulan Ramadhan akhirnya datang lagi dan kita masih diberikan nikmat umur sehingga masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini. Pada bulan Ramadhan ini kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.

Oleh karena itu, kita bisa menggunakan smartphone kesayangan kamu untuk mencari pahala dan ibadah. Bukan hanya digunakan untuk main games atau musik saja, smartphone ini sebaiknya kita gunakan untuk mencari pahala dan meningkatkan keimanan kita. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu unduh pada bulan Ramadhan untuk menambah keimanan dan menemani hari setiap hari kamu.

3 Aplikasi Yang Wajib Diunduh Pada Bulan Ramadhan


1. Umma

Umma, beribadah sekaligus bersedekah
Umma, Aplikas untuk beribadah sekaligus bersedekah
Aplikasi pertama yang wajib kamu unduh dibulan Ramadhan yang pertama adalah Umma. Umma merupakan aplikasi yang bakal memberikan kamu informasi yang sangat lengkap mengenai ajaran islam mulai dari petunjuk waktu sholat, dan juga informasi tentang keagamaan daei berbagai ustadz berupa artikel maupun video.

Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini menampilkan kontek sesuai keinginan kamu. Pada bulan Ramadhan ini, Umma juga memberikan beberapa tips dan resep makanan yang cocok disantap saat berbuka puasa dan juga santap sahur.

Bukan hanya itu, setiap konten yang terdapat pada aplikasi ini juga akan mendapatkan point. Setelah point terkumpul, kamu bisa menggunakannya untuk berdonasi ke badan amal dalam berupa uang. Jadi kamu bisa sekalian sedekah di bulan Ramadhan ini hanya menggunakan smartphone.

2. Hafalan Qur'an

Menghafal Qur'an menyenangkan
Menghafal Qur'an menyenangkan
Selanjutnya ada apliksi Hafalan Qur'an yang sedikit berbeda dengan aplikasi Umma tadi. Aplikasi Hafalan Qur'an ini merupakan game digital yang bisa kamu mainkan di smartphone. Bukan hanya untuk mengisi waktu luang, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk memudahkan diri dalam menghafal ayat demi ayat dalam kita suci Al-Qur'an.

Kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi Hafalan Qur'an ini adalah terdapat juga sekumpulan doa-doa di dalamnya. Tulisannya sendiri juga sudah dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia dan ukuran huruf bisa kamu atur sesuai keinginan.

3. Kesan

Aplikasi wajib bagi muslim di bulan Ramadhan
Aplikasi amalan yang memiliki banyak fitur

Aplikasi terakhir adalah Kesan. Kesan ini merupakan aplikasi yang memiliki banyak sekali manfaat salah satunya adalah untuk membantu kita menjadi seorang muslim yang baik.

Aplikasi Kesan ini memiliki sebuah fitur dimana ia akan memberikan pemberitahuan atau notifikasi untuk melakukan berbagai amalan yang sangat baik. Fitur notifikasi ini biasanya muncul pada jam 9 pagi.

Bukan hanya itu, pada aplikasi Kesan ini juga terdapat sekumpulan doa dan sholawat, jadwal sholat, arah kiblat, hingga kalender hijriah.


Penutup

Nah, itulah beberapa aplikasi yang cocok digunakan pada bulan Ramadhan. Bukan hanya bulan Ramadhan, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan setiap harinya untuk terus meningkatkan keimanan kamu kepada Allah. Semoa informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu.