6 Kelebihan Smartphone Samsung Galaxy A80

rand smartphone besar asal Korea, Samsung akan menggebrak dunia pasar smartphone dengan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A80. Smartphone ini diyakini akan menjadi senjata Samsung untuk merajai pasar smartphone kelas premium.
6 Kelebihan Smartphone Samsung Galaxy A80

TongkolPedia - Brand smartphone besar asal Korea, Samsung akan menggebrak dunia pasar smartphone dengan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A80. Smartphone ini diyakini akan menjadi senjata Samsung untuk merajai pasar smartphone kelas premium.

Beberapa kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy A80 ini membuatnya menjadi primadona, terutama bagi kamu yang hobi bersua foto atau fotografi dengan menggunakan kamera yang tajam dan kelebihan lainnya. Berikut ini 6 kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy A80.

6 Kelebihan Smartphone Samsung Galaxy A80


1. Fitur Rotating Camera

Rotating Camera Samsung Galaxy A80
Rotating Camera Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 menciptakan inovasi terbaru pada sektor kamera yang bisa dibilang ini sangat tidak umum. Dengan fitur Rotating camera yang dimiliki yang memiliki kemampuan untuk memutar kamera belakang menjadi kamera depan sehingga Samsung Galaxy A80 memiliki kamera depan yang sama dengan kamera depan.

Kamu tidak perlu takut fitur ini menjadi rusak karena fitur ini tidak bisa muncul secara manual melainkan muncul secaa otomatis ketika kamu menggunakan kamera selfie. Jadi kamu tidak akan bisa seenaknya menggeser kamera tersebut sendiri menggunakan tangan.

2. Memiliki Lensa Kamera yang Kuat

Kamera Samsung Galaxy A80
Kamera Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 sudah dilengkapi dengan kamera utama 48 MP dengan bukaan F2.0. Terdapat juga lensa kamera ultra wide 8 MP dengan bukaan F2.2 yang mampu mengambil gambar hinga 123 derajat.

Dengan lensa kamera yang begitu kuat dan keren ini dijamin deh pengalaman fotografi kamu akan menjadi lebih menyenangkan. Kebayang gak tuh gimana kalau lensa kamera nya digunakan untuk selfie? Helaian rambut kamu mungkin akan terlihat dengan jelas.

3. Didukung Layar Super AMOLED

Layar Super AMOLED Samsung Galaxy A80
Layar Super AMOLED Samsung Galaxy A80
Tak lengkap rasanya apabila Samsung Galaxy A80 ini tidak menggunakan teknologi layar Super AMOLED juga. Dengan layar ini membuat smartphone kamu menjadi lebih hemat dalam penggunaan daya baterai. 

Layar Samsung Galaxy A80 berukuran 6,7 inchi atau selebar telapak tangan kamu sehingga sangat mudah digenggam dan dibawa kemana saja. Bukan hanya itu, membuat smartphone ini mampu memperlihatkan gambar yang kecil.


4. Tergolong Kelas Smartphone Premium Samsung

Tidak cukup sampai disitu, Galaxy A80 juga didukung dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB sehingga video dan game yang kamu mainkan mampu berjalan lancar. Pada sektor baterai, Samsung seri A terbaru ini memiliki daya sebesar 3.700 mAh dan didukung dengan fitur fast charging 25W. 

5. Dilengkapi Berbagai Fitur Menakjubkan

Smartphone yang didukung oleh OS Android 9.0 Pie ini juga memiliki beberapa fitur unik dan sangat berguna. Fitur pertama adalah intelligent performance enhancer yang dapat membuat artificial intelligence (AI) mengoptimasi kinerja smartphone. Fitur ini akan mengontrol setiap pengeluaran daya baterai, CPU, RAM, hingga suhu pada smartphone.

Selanjutnya terdapat fitur yang diberi nama bixby routines. Fitur ini mampu membuat data aktivitas sehari-hari kamu pada smartphone ini sehingga fitur ini akan merekomendasikan aplikasi apa yang cocok dan seharusnya kamu gunakan dan kapan kamu harus menggunakannya. Fitur ini sekaligus juga  bertujuan untuk menjadi pembatas pada kecanduan smartphone.

6. Desain Elegan dan Sangat Modern

Kamera dan spesifikasi pada smartphone semuanya sudah luar biasa. Namun, Samsung tidak ketinggalan dengan salah satu faktor penentu sesorang membeli smartphone yaitu desain dan warna. Kebanyakan pembeli pasti melihat dari segi desain terlebih dahulu sebelum melihat pada sektor lainnya.
Warna Samsung Galaxy A80
Warna Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu Phantom Black, Ghost White, dan Angle Gold. Warna pada smartphone ini sangat elegan sekali dan membuat kamu sangat percaya diri membawanya kemanapun.


Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A80. Apakah kamu tertarik membelinya atau masih tertarik dengan smartphone lainnya? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu.