Perbedaan dan Fungsi Pada Setiap Brand Lenovo

Lenovo adalah salah satu vendor atau perusahaan teknologi yang sudah ada sejak lama. Sudah banyak sekali produk elektronik yang dikeluarkan oleh Lenovo mulai dari PC, tablet, smartphone hingga server. Salah satu brand Lenovo yang sangat terkenal di kalangan masyarakat dan memiliki reputasi yang sangat baik adalah laptop Lenovo.
Perbedaan dan Fungsi Pada Setiap Brand Lenovo

TongkolPedia - Lenovo adalah salah satu vendor atau perusahaan teknologi yang sudah ada sejak lama. Sudah banyak sekali produk elektronik yang dikeluarkan oleh Lenovo mulai dari PC, tablet, smartphone hingga server. Salah satu brand Lenovo yang sangat terkenal di kalangan masyarakat dan memiliki reputasi yang sangat baik adalah laptop Lenovo.

Produsen yang berasal dari negara Tiongkok ini telah lama dan memiliki sejarah yang sangat panjang apabila dibandingkan dengan produsen lainnya. Reputasi yang sangat bagus dan kualitas yang terjaga membuat Lenovo hingga hari ini masih terus merilis beberapa brand Lenovo lainnya. Harga yang ditawarkan oleh Lenovo ini juga sangat bervariasi.

Seperti yang disebutkan tadi bahwasanya Lenovo memiliki banyak sekali brand seperti Ideapad, Legion, Yoga, Thinkpad dan Lenovo Series. Nah, pasti ada diantara kamu yang bingung apa saja perbedaan diantara brand tersebut dan fungsinya. Kali ini akan kita bahas tuntas untuk kamu.

Perbedaan dan Fungsi Pada Setiap Brand Lenovo


1. Ideapad

Lenovo Ideapad 720S
Lenovo Ideapad 720S
Ideapad adalah salah satu brand laptop dari Lenovo yang khusus dijual untuk pasar laptop kelas entry-level. Pengguna dari masyarakat entry-level umunya memiliki keinginan yang sederhana seperti harga laptop yang sangat terjangkau dan fitur dasar yang sudah tersedia dalam satu paket. Contohnya sistem operasi yang sudah diinstall dan juga Internal DVD-ROM tersedia sehingga pengguna hanya tinggal memakai. 

2. Thinkpad

Thinkpad X1 Extreme
Thinkpad X1 Extreme
Thinkpad merupakan brand laptop yang memiliki reputasi yang sangat panjang sebagai laptop yang pernah dirilis oleh Lenovo. Pada tahun 2000an, Laptop Thinkpad pernah menjadi sebagai satu-satunya laptop yang mendapat sertifikasi kelayakan yang dapat digunakan di luar angkasa. Thinkpad ini juga pada awalnya merupakan produk milik IBM, perusahaan teknologi besar yang memiliki usia seabad lebih. Sangat keren bukan?

Thinkpad memiliki desain dengan warna hitam dan bentuk kotak sederhana. Meski memiliki desain sederhana, namun laptop ini juga memiliki spesifikasi yang sangat tinggi atau bahkan tidak dimiliki oleh seri Laptop Lenovo manapun. Harga laptop Thinkpad terbaru berada diatas seri Ideapad.

3. Lenovo Series

Lenovo V Series
Lenovo V Series
Notebook Lenovo Series merupakan seri laptop kostum yang dibuat dengan target pasar khusus. Saat ini, Lenovo Series memiliki target pasar untuk pengguna yang memiliki rintisan usaha atau UKM. Pada pasar ini umumnya pengguna menginginkan laptop yang mudah dibawa kemana-mana, baterai yang awet atau durabilitas tinggi. Contoh laptop yang masuk kategori Notebook Lenovo Series adalah Lenovo V Series.

4. Yoga

Lenovo Yoga 530-SA
Lenovo Yoga 530-SA
Lenovo Yoga bisa dibilang sebagai laptop kelas premium yang dimiliki Lenovo. Sesuai namanya, laptop ini memiliki kemampuan untuk dapat dilipat hingga 360 derajat. Hal inilah yang membuatnya menjadi sebagai laptop yang bisa digunakan 2-in-1. 

Desain tipis dan bergaya ini menjadi nilai jual pada Lenovo Yoga. Harga Lenovo Yoga pada saat ini masih sangat bervariasi walaupun laptop ini termasuk kategori laptop premium atau ultrabook. Hal ini dikarenakan hingga saat ini Lenovo Yoga masih memiliki banyak varian baik dari segi desain maupun fitur.

5. Legion

Lenovo Legion Y529 6AID
Lenovo Legion Y529 6AID
Laptop terakhir mungkin sangat familiar bagi kamu seorang gamer atau yang sedang mengincar laptop gaming. Lenovo Legion ini merupakan laptop Lenovo yang memiliki pasar untuk para gamer. Sebagai laptop yang dikhususkan untuk para gamer, laptop ini tidak akan bermacam-macam. 

Lenovo Legion difokuskan kepada spesifikasi prosesor terbaik dengan pengolahan grafis bereseolusi tinggi, dan juga penyimpanan yang lega. Kemudian, desain yang sangat futuristik, dan lampu backlight juga menjadi hal wajib yang harus ada pada laptop untuk kebutuhan gaming. 


Penutup

Setelah melihat artikel ini, kamu sudah mengerti bukan apa saja perbedaan dan fungsi di setiap brand yang dimiliki Lenovo. Kamu memiliki laptop dengan brand apa nih? Bagaimana pengalaman kamu menggunakan brand tersebut? Yuk tuliskan di kolom komentar dibawah ini.