Realme 3 Vs Xiaomi Redmi 7, Siapakah Yang Lebih Unggul?

ari sekian banyak smartphone yang sudah dirilis, dua diantaranya ini paling laris dan sedang diburu oleh berbagai pengguna yaitu Realme 6 dan juga Xiaomi Redmi 7. Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni namun dijual dengan harga yang murah.
Realme 3 Vs Xiaomi Redmi 7, Siapakah Yang Lebih Unggul?

TongkolPedia - Pada saat ini pasar smartphone khususnya di negara Indonesia sedang diramaikan oleh berbagai perangkat pintar kelas entry-level atau kelas menengah. Berbagai vendor seakan-akan berlomba untuk menciptakan perangkat termurah namun dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Dari sekian banyak smartphone yang sudah dirilis, dua diantaranya ini paling laris dan sedang diburu oleh berbagai pengguna yaitu Realme 6 dan juga Xiaomi Redmi 7. Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni namun dijual dengan harga yang murah.

Diantara kedua smartphone ini, manakah yang kamu minati? Bagi kamu yang sudah yakin dengan salah satu ataupun yang masih bingung, kali ini TongkolPedia akan membahas perbandingan diantara kedua smartphone ini untuk menguatkan pilihan kamu.

Realme 3 Vs Xiaomi Redmi 7, Siapakah Yang Lebih Unggul?


1. Kamera Depan

Kamera Depan Redmi 7 Vs Realme 3

Pada sektor kamera khususnya kamera selfie, sepertinya smartphone Realme 6 ini lebih unggul daripada Redmi 7. Pasalnya Redmi 7 hanya memiliki kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Sedangkan untuk Realme 6 memiliki kamera depan dengan resolusi 13MP.

Bukan hanya resolusi yang lebih besar saja, Realme 6 juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI Beauty dimana dengan teknologi ini kamu mampu menghasilkan foto dengan indah.

2. Performa

Untuk masalah performa, kedua smartphone ini tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh. Pada Realme 6 sudah didukung dengan chipset MediaTek Helio P60 dimana chipset ini setara dengan Snapdragon 636. Sedangkan Xiaomi Redmi 7 hanya dilengkapi dengan chipset Snapdragon 632 sehingga kemampuannya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Realme.

3. Baterai

Realme 3 Vs Redmi 7

Sama halnya untuk masalah baterai, keduanya tidak jauh berbeda. Realme 6 memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar yaitu 4.230 mAh. Sedangkan untuk Redmi 7 didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. 

Realme 6 juga dilengkapi dengan proses fabrikasi chip 12 nm pada MediTek Helio P60 membuatnya sedikit lebih irit, sehingga daya tahan ponsel ini sedikit lebih lama dan dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

4. Harga

Nah, harga inilah yang banyak menjadi patokan atau faktor terpenting ketika ingin membeli smartphone. Untuk Realme 6 dijual dengan harga Rp. 1.999.000 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Pada Redmi 7 terdapat dua jenis varian berdasarkan besaran RAM dan penyimpanan internal. Untuk Redmi 7 yang memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB dibanderol dengan harga Rp. 1.599.000. Sedangkan untuk Redmi 7 dengan RAM 3 GB dan Penyimpanan internal 32 GB dijual dengan harga Rp. 1.899.000. 


Penutup

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu masih tetap dengan pilihan kamu atau malah berubah nih? Yuk tulis dikolom komentar dan alasan kamu. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi kamu dalam memilih smartphone.