Tips Untuk Counter Hero Aldous di Mobile Legends

Aldous ini merupakan salah satu hero di Mobile Legends yang sangat sering di pick ataupun dipilih pada saat Ranked. Hal ini dikarenakan hero ini juga bisa menjadi penentu kemenangan tim pada late game, namun tetap bergantung juga pada kekompakan dan kerja sama tim.
Tips Untuk Counter Hero Aldous di Mobile Legends

TongkolPedia - Aldous ini merupakan salah satu hero di Mobile Legends yang sangat sering di pick ataupun dipilih pada saat Ranked. Hal ini dikarenakan hero ini juga bisa menjadi penentu kemenangan tim pada late game, namun tetap bergantung juga pada kekompakan dan kerja sama tim.

Aldous memiliki skill ultimate Contract: Chase Fate yang memiliki kemampuan untuk melihat posisi seluuh musuh dan mengejarnya tanpa ampun. Bukan hanya itu, skill pertama Contract: Soul Steal sudah mendapatkan banyak stack dan dapat membuat hero non-tank langsung mati.

Bagi kamu yang masih bingung bahkan takut bertemu Aldous, kali ini TongkolPedia akan memberikan tips mudah untuk membunuh hero Aldous ini.

Tips Untuk Counter Hero Aldous di Mobile Legends


1. Gunakan Item Twilight Armor

Twilight Armor
Twilight Armor
Salah satu hal yang dapat menjadi mimpi buruk semua hero khususnya hero non-tank adalah damage yang sangat besar. Aldous dapat menghasilkan hingga 4 ribu damage dalam satu kali pukulan apabila ia mengumpulkan item dan stack yang tepat.

Namun kamu jangan khawatir karena untuk mengantisipasinya sangatn mudah yaitu bisa menggunakan item Twilight Armor. Dengan menggunakan item ini, maka damage terbesar yang dapat kamu terima hanya 900 damage. 

Kamu bisa merekomendasikan kepada teman satu tim kamu yang menggunakan hero tank ataupun fighter untuk membeli item ini. Setelah itu, usahakan agar kamu selalu berdua dengan hero Marksman ataupun Mage untuk menghindari serangan Aldous.

2. Gunakan Marksman Dengan Attack Speed Tinggi

Hero Marksman

Walaupun terkenal sebagai hero yang memiliki damage tinggi, namun nyatanya hero ini nyaris tidak akan bisa melakukan 1 hit kill di berbagai kondisi. Setidaknya hero ini hanya akan membuat hero tank menjadi sekarat apabila ia memiliki item yang setara.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan hero marksmand dan gunakanlah build yang akan membuat Attack Speed menjadi lebih tinggi. Bukan hanya itu, gunakan juga kombinasi Lifesteal yang akan membuat HP kamu menjadi bertambah ketika menghadapinya.

3. Dekati Teman Satu Tim Yang Menjadi Sasarannya

Dengan menggunakan skill ultimate Contract: Chase Fate, Aldous jadi bisa melihat semua posisi rekan satu tim kamu dan bisa langsung mengerjarnya. Untuk mengatasinya, kamu dapat mendekati teman satu tim yang menjadi incaran atau sasaran Aldous dan langsung menempel dengannya.

Dengan begitu, Aldous tidak akan berani memdekat dan membuat cooldownnya akan menjadi tambah lama.

4. Jangan Split Push

Hal yang paling tidak boleh dilakukan ketika menghadapi Aldous adalah Split Push kecuali hero yang kamu gunakan lebih kuat dari hero tim lawan. Hal ini dikarenakan apabila kamu melakukan split push, maka Aldous akan segera mengejar dan membunuhmu.

Namun, kamu tetap bisa melakukan slipt push ketika Aldous telah mati ataupun sedang sekarat. Kamu bisa menggunakan Assassin untuk split push karena memiliki damage maupun immobilitas yang lebih tinggi.

5. Gunakan Battle Spell Weaken

Battle Spell Weaken
Battle Spell Weaken
Apabila beberapa tips diatas sangat sulit untuk kamu gunakan, maka kamu bisa menggunakan tips terakhir ini untuk counter hero Aldous ini. Caranya hanya menggunakn Battle Spell Weaken. Ketika Aldous datang mendekatimi, maka gunakanlah Battle Spell Weaken ini kearahnya dan langsung hajar. Dengan begitu, damage yang dimilikinya akan berkurang sebanyak 70%.


Penutup

Itulah beberapa tips agar bisa counter hero Aldous di Mobile Legends. Tips diatas tadi perlu kamu ikuti ketika menghadapi Aldous karena hero ini dapat menyusahkan rekan satu tim kamu apabila mencapai Late game. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kamu.