Senjata Terbaik Pada Map Erangel di PUBG

Saat PUBG pertama kali dirilis pada Maret 2017 dalam bentuk Early Access, PUBG hanya menyediakan satu map saja yaitu Erangel. Sebagai map pertama dan paling jadul, Erangel sampai saat ini masih sangat digemari oleh kebanyakan pemain, khususnya bagi pemain lama.
Senjata Terbaik di Map Erangel PUBG

TongkolPedia - Saat PUBG pertama kali dirilis pada Maret 2017 dalam bentuk Early Access, PUBG hanya menyediakan satu map saja yaitu Erangel. Sebagai map pertama dan paling jadul, Erangel sampai saat ini masih sangat digemari oleh kebanyakan pemain, khususnya bagi pemain lama.

Untuk bisa mendapatkan Chicken Dinner, tentunya bangak sekali faktor yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah pemilihan senjata yang akan kamu gunakan. Pada setiap map di PUBG ini tentunya menyediakan pilihan senjata yang berbeda-beda. Dengan menggunakan senjata yang tepat, maka akan mudah bagi kamu untuk memperoleh Chicken Dinner. Nah, senjata apa saja sih yang cocok digunakan di map Erangel ini? Berikut daftarnya.

Senjata Terbaik Pada Map Erangel di PUBG 


1. UMP9

UMP9 PUBG

Senjata pertama yang cocok dan paling bagus digunakan di map Erangel adalah UMP9. UMP9 merupakan senjata yang menggunakan peluru 9mm dan memiliki nilai damage sebesar 39 poin. 

Apa sih yang membuat senjata ini cocok digunakan di Erangel? Jawabannya adalah karena senjata ini senjata ini menggunakan peluru 9mm yang sangat mudah ditemukan pada map Erangel. Bukan hanya itu, senjata ini juga memiliki fire rate yang terbilang cepat.

Sekedar tips apabila kamu menggunakan UMP9 adalah jangan lupa untuk menggunakan vertical foregrip sebagai attachment. Dengan menggunakan ini, maka UMP9 akan menjadi sangat stabil ketika menembak. UMP9 sangat cocok digunakan untuk menembak jarak dekat dan menengah pada map Erangel.

2. M24

M24 PUBG

Apabila kamu sangat suka menggunakan snipper ketika bermain PUBG, maka kamu bisa menggunakan senjata M24 ini saat bermain di map Erangel. Senjata ini memiliki nilai damage 79 poin dan menggunakan peluru 7.62mm.

Lahan terbuka dan lereng berumput menjadi lokasi yang cocok untuk menggunakan senjata ini di Erangel. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan senjata snipper lainnya seperti Mini 14, jumlah M24 ini lebih sedikit di map Erangel. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan apabila kamu menemukan senjata ini ya.

3. M16A4

M16A4 PUBG

M16A4 adalah senjata yang menggunakan peluru 5.56mm dan termasuk kedalam senjata yang sangat mematikan karena terdapat mode burst yang mampu mengeluarkan tiga peluru sekaligus ketika menembak. Mode burst ini akan sangat berguna sekali apabila kamu sedang menghadapi musuh dari jarak dekat.

Namun apabila kamu menghadapi musuh dalam jarak menengah hingha jauh, jangan lupa untuk mengubah mode senjata ini menjadi mode single shot. Senjata M16A4 memiliki jarak tembakan yang bisa mencapai 100 meter. Oleh karena itulah, M16A4 ini menjadi senjata yang efektif untuk berbagai jenis adu tembak.

4. M416

M416 PUBG

Senjata yang menggunakan peluru 5.56mm, senjata M416 ini juga dikenal sebagai senjata assault rifle yang mempunyai fire rate yang sangat cepat. Jika kita membandingkannya dengan M16A4, maka M416 ini lebih efektif dan stabil karena minimnya recoil. 

Namun, walaupun minim recoil, senjata ini juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya perlu banyak attachment sebelum digunakan. Apabila tanpa attachment, senjata ini menjadi sangat tidak efektif untuk menghadapi musuh dalam jarak menengah hingga jauh.

5. MK47 Mutant

MK47 Mutant PUBG

Senjata terakhir yang sangat cocok digunakan pada map Erangel adalah MK47 Mutant. Senjata ini merupakan senjata paling terbaru yang dihadirkan pada PUBG Mobile dibandingkan senjata lainnya diatas. MK47 Mutant ini menggunakan peluru 7.62mm dan memiliki nilai damage 49 poin.

Senjata MK47 Mutant ini juga memiliki mode burst sehingga senjata ini juga tergolong senjata yang cukup mematikan untuk menghadapi musuh dalam jarak dekat dan menengah. Apabila kamu menghadapi musuh dalam jarak jauh, jangan lupa untuk menambahkan Vertical Foregrip agar senjata ini stabil ketika menembak musuh.


Penutup

Nah, itulah beberapa senjata terbaik dan sangaat cocok kamu gunakan di map Erangel pada game PUBG. Dari senjata diatas manakah senjata favorit kamu ketika di map Erangel? Yuk tulis dikolom komentar dibawah dan alasannya. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi kamu semua.