Cara Mudah Bayar Transaksi Shopee Menggunakan Gopay

Gopay bisa digunakan untuk membayar transaksi dari salah satu aplikasi berbelanja terkenal seperti Shopee. Berikut tutorialnya.
Cara Mudah Bayar Transaksi Shopee Menggunakan Gopay

TongkolPedia - Siapa sih yang tidak kenal dengan Gopay? Gopay ini merupakan salah satu brand dompet digital yang masih berada dibawah naungan Gojek. Pada awalnya dompet digital yang satu ini hanya bisa digunakan untuk membayar sejumlah transaksi yang ada pada aplikasi Gojek. Namun seiring dengan perkembangannya, kini Gopay sudah menjadi dompet digital biasa yang bisa digunakan untuk membayar banyak jenis transaksi.

Namun, pertanyaanya apakah Gopay bisa digunakan untuk membayar transaksi dari salah satu aplikasi berbelanja terkenal seperti Shopee? Secara jika kita lihat pada pilihan metode pembayaran di aplikasi Shopee, tidak terdapat metode pembayaran melalui Gopay.

Namun, kamu jangan panik, karena pada dasarnya kamu tetap bisa menggunakan Gopay kamu untuk membayar transaksi di Shopee tersebut. Nah, berikut ini TongkolPedia berikan cara agar kamu dapat membayar belanjaan di Shopee kamu menggunakan Gopay.

Cara Mudah Bayar Transaksi Shopee Menggunakan Gopay

  • Pertama, buka aplikasi Shopee kamu dan klik Checkout belanjaan yang ingin kamu bayar menggunakan Gopay.
Cara Mudah Bayar Transaksi Shopee Menggunakan Gopay

  • Klik Metode Pembayaran dan pilih bank yang kamu inginkan, disini saya menggunakan Bank BRI. Tenang saja, kamu tetap membayar menggunakan Gopay kok bukan melalui ATM. Jika sudah yakin dengan pesanan kamu, langsung saja klik Buat Pesanan.
Cara Mudah Checkout Shopee Menggunakan Gopay

  • Nah, nanti akan muncul no. rekening dan jumlah biaya yang harus kamu bayarkan. Silahkan kamu Copy atau Salin no rekening tersebut dan ingat jumlah biaya yang harus kamu bayarkan (jangan sampai salah).
Cara Mudah Checkout Shopee Menggunakan Gopay

  • Sekarang kita berpindah ke aplikasi Gojek. Klik menu Bayar dan pilih Ke Rek. Bank
Cara Mudah Bayar Shopee Menggunakan Gopay

  • Selanjutnya kamu klik Transfer instan ke rek. baru dan pilih bank yang sama sesuai di akun Shopee kamu tadi. Misalnya disini saya memilih BRI karena pada saat checkout di Shopee saya menggunakan metode pembayaran bank BRI juga.
Cara Mudah Bayar Shopee Menggunakan Gopay

  • Jika sudah, kamu cukup Paste atau Tempel no rekening yang sudah kamu salin tadi dan klik Verivikasi. Nantinya akan muncul nama pemilik rekening seperti gambar dibawah ini. Pastikan nama rekening tersebut sesuai dengan username Shopee kamu ya. Jika benar, klik Lanjut.
Cara Bayar Shopee Lewat Gopay

  • Masukkan nominal biaya yang harus kamu bayarkan di Shopee. INGAT! Pastikan benar dan  jangan sampai salah satu angka pun ya. Jika sudah yakin silahkan klik Lanjut.
Cara Bayar Shopee Lewat Gopay

  • Cek kembali rincian transfer yang akan kamu bayarkan. Jika sudah benar, tekan Konfirmasi.
Cara Checkout Shopee Lewat Gopay

  • Masukkan 6 digit PIN akun Gopay kamu.
Cara Checkout Shopee Lewat Gopay

  • Jika sudah, maka belanjaan kamu di Shopee sudah berhasil dibayar dengan menggunakan saldo Gopay. Untuk memastikannya, silahkan kamu cek kembali Shopee kamu dan lihat pesanan kamu apakah berhasil dibayar atau tidak.
Cara Bayar Orderan Shopee Lewat Gopay



Gimana? Cukup mudah bukan melakukannya? Kamu tetap bisa menggunakan Gopay kamu untuk transaksi di Shopee walaupun tidak terdapat pilihan metode pembayarannya di Shopee. Semoga tips kali ini bermanfaat bagi kamu dan menjawab pertanyaan kamu. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini.