Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OVO, Gopay, dan DANA. Mana yang lebih baik?

OVO, Gopay, dan DANA. Mana yang lebih baik?

TongkolPedia - Dompet digital merupakan salah satu teknologi yang diciptakan guna memudahkan setiap penggunanya dalam menyimpan uang layaknya seperti ATM. Yang menjadi pembeda diantara dompet digital dan ATM adalah pada dompet digital ini kamu tidak lagi memerlukan yang namanya kartu rekening. Kamu cukup mengunduh dan mendaftarkan nomor handphone kamu ke dalam aplikasi dompet digital yang ingin digunakan.

Saat ini dompet digital cukup populer dan ramai digunakan oleh banyak orang karena lebih mudah dan tidak ribet membawa kartu rekening. Bukan hanya itu sistem yang digunakan dompet digital juga cenderung lebih mudah dan tidak ribet. Beberapa brand dompet digital yang terkenal adalah OVO, Gopay, dan juga DANA. Namun apa perbedaan dari ketiga jenis brand ini? Nah, kali ini TongkolPedia akan paparkan perbedaan dan mana yang terbaik diantara OVO, Gopay dan juga DANA.

OVO, Gopay, dan DANA. Mana yang lebih baik?

OVO

OVO dompet digital terbaik

OVO merupakan perusahaan startup yang didirikan oleh Adrian Suherman dan OVO sudah diresmikan sebagai unicorn ke-5 di Indonesia. Pada awalnya OVO dikenal sejak ia bekerja sama dengan Grab dan menjadi salah satu media pembayaran setiap transaksinya. 

Bukan hanya itu, OVO juga bisa dibilang sangat berani memberikan potongan harga hingga cashback dalam jumlah yang besar kepada penggunanya. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari OVO. Setiap potongan atau cashback yang didapat nantinya akan masuk kedalam saldo OVO Point yang kegunaannya sama dengan OVO Cash.

Pengguna juga diberikan kemudahan dengan banyak sekali cara yang bisa dilakukan ketika ingin melakukan top up saldo, mulai dari menggunakan ATM atau Mbanking, mercant OVO, hingga bisa dilakukan melalui driver Grab.

Gopay

Gopay dompet digital terbaik

Mungkin dompet digital yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Gopay merupakan brand dompet digital yang masih berada dibawah naungan Gojek. Pada awal kemunculannya, Gopay hanya dijadikan sebagai media untuk membayar transaksi yang terdapat dalam aplikasi Gojek. Namun, saat ini sudah mengalami perkembangan dan menjadi dompet digital biasa seperti yang lainnya.

Gopay sangat dikagumi dan disukai banyak pengguna karena ikut memberanikan diri untuk memberikan berbagai promo dan cashback dalam jumlah yang luamyan kepada setiap pengguanya. Media yang bisa digunakan untuk top up juga sangat beragam, mulai dari minimarket Alfamidi dan Alfamart, melalui ATM atau mobile banking, dan juga bisa melakukannya langsung melalui driver ataupun supir Gojek. Untuk setiap top up, penggunanya akan dikenakan biaya admin 1-2 ribu rupiah.

DANA

DANA dompet digital terbaik

Dompet digital terakhir yang akan kita bahas adalah DANA. DANA bisa dibilang sudah cukup lama eksis di Indonesia. Brand ini juga pernah menjalankan kerja sama dengan BBM atau Blackberry Messenger. Namun, pada saat itu dompet digital masih belum sepopuler seperti saat ini dan masih banyak diragukan oleh banyak masyarakat. Namun, hingga kini DANA terus mengalami perkembangan dan berhasil berhasil bersaing dengan berbagai dompet digital lainnya.

Untuk top up, kamu bisa melakukannya melalui beberapa cara seperti melalui ATM, mbanking, dan juga Alfamart. Minimal untuk setiap kali top up adalah 10 ribu ripah dan nantinya akan dikenakan biaya admin sesuai dengan kebijakan setiap bank.


Nah, itulah penjelasan singkat mengenai ketiga dompet digital, OVO, Gopay, dan juga DANA. Saat ini kamu menggunakan dompet digital yang mana nih? atau kamu menggunakan ketiga dompet digital ini? Coba ceritakan pengalaman kamu ketika menggunakan dompet digital dikolom komentar dan dompet digital mana yang menurut kamu yang terbaik. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kamu.

Post a Comment for "OVO, Gopay, dan DANA. Mana yang lebih baik?"