Cara Mudah Menonton Netflix dengan Dua Subtitle

Untuk kamu ketahui, jika kamu sangat suka menonton drama ataupun film, kamu juga bisa menggunakan Netflix sebagai media belajar bahasa asing.
cara-menonton-netflix-dua-subtitle
Netflix
TongkolPedia - Netflix merupakan salah satu layanan streaming berlangganan yang memungkinkan kamu untuk menonton berbagai macam Film serta TV Series dari berbagai negara serta dilengkapi dengan berbagai subtitle pula. Netflix dapat kamu akses melalui website serta aplikasi yang tersedia untuk berbagai platform seperti Smartphone, Laptop, dan TV.

Untuk kamu ketahui, jika kamu sangat suka menonton drama ataupun film, kamu juga bisa menggunakan Netflix sebagai salah satu media belajar bahasa asing. Dengan begitu kamu bisa mengikuti apa yang diucapkan oleh karakter dalam drama tersebut. Teknik seperti ini dalam mempelajari bahasa asing disebut dengan Shadowing Technique. Teknik ini merupakan teknik duplikasi ataupun memimik dengan persis apa yang diucapkan beserta dengan gestur serta ekspresi yang diucapkan oleh pemeran dalam film atau series. Teknik ini bisa disebut juga sebagai Teknik Kakaktua. Shadowing Technique ini juga dipercaya dapat memperlancar pronunciation kamu. 

Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat Netflix bisa menampilkan dual subtitle sekaligus. Sehingga, jika kamu saat ini sedang mempelajari bahasa Korea, kamu bisa menonton drama favorit kamu dengan menggunakan subtitle bahasa korea serta bahasa Indonesia atau Inggris. Namun secara default, Netlflix hanya bisa menampilkan satu subtitle. tapi, kamu jangan khawatir, kali ini TongkolPedia akan menunjukkan cara bagaimana agar Netflix kamu bisa menampilkan double subtitle sekaligus.

Cara Mudah Menonton Netflix dengan Dua Subtitle

1. Buka Google Chrome menggunakan Laptop/PC kamu.
2. Download Language Reactor (sebelumnya namanya adalah Language Learning with Netflix)
language-reactor-netflix

3. Install ekstensi Chrome tersebut dengan klik Tambahkan ke Chrome. Jika muncul notifikasi pop-up seperti di gambar dibawah ini, maka klik saja Tambahkan Ekstensi.
install-language-reactor-netflix

4. Tunggu hingga proses selesai. Jika sudah, maka kamu akan dibawa ke halaman Intruksi penggunaan. Silahkan kamu baca terlebih dahulu untuk memahami cara penggunaan dari ekstensi ini.

instruction-language-reactor-netflix

5. Buka Tab baru dan login ke akun Netflix kamu.
6. Jika muncul notifikasi pop-up, klik OK.
login-netflix-with-language-reactor

7. Silahkan pilih saja series atau film yang ingin kamu totnton, maka secara otomatis Netflix akan menampilkan dua subtitle.
8. Untuk mengganti bahasa pada subtitlenya, kamu bisa klik tombol Language Reactor - Setting seperti di gambar dibawah.
nonton-netflix-dual-subtitle

9. Untuk mengganti subtitle kamu bisa mengubah pilihan pada Netflix subtitle language (Subtitle 1) dan Translation language (Subtitle 2).
language-reactor-netflix-setting

10. Jika kamu sudah berada di tingkat yang lebih untuk bahasa yang sedang kamu pelajari, kamu bisa membuat subtitle aslinya menjadi blur, dengan mengaktifkan di Setting - Hide subtitle - Hide Translations.
language-reactor-setting

cara-dua-subtitle-netflix

11. Untuk menghilangkan romanization pada subtitle, kamu dapat mengubahnya pada Setting - Show transliterations - No transliteration.
language-reactor-subtitle

tutorial-dua-subtitle-netflix


Penutup

Demikianlah tutorial agar bisa menonton Netflix menggunakan dual subtitle. Dengan menggunakan cara seperti ini maka untuk belajar bahasa asing tentunya akan menjadi semakin seru. Kamu bisa menonton series favorit sambil mengambil beberapa kalimat yang sekiranya berguna atau belum kamu ketahui. Apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai artikel kali ini, silahkan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.