Fungsi Mode Pesawat (Airplane Mode) yang Harus Diketahui

Fungsi Mode Pesawat (Airplane Mode) Terlengkap.


TongkolPedia - Kamu pasti sering kan ketemu dengan Airplane Mode pada handphone kamu? Airplane Mode atau biasa disebut Mode Pesawat adalah Mode yang dihadirkan agar penggunanya tetap bisa memakai handphone tanpa menggangu sistem di pesawat terbang.

Pada saat kamu mengaktifkan mode ini, ada beberapa fitur yang dimatikan yaitu Jaringan Seluler, Wi-Fi, Bluethoot serta GPS. Kamu cuma bisa menggunakan fitur kamera dan lain lain.

Selain berfungsi sebagai mode keselamatan, Airplane Mode ini memiliki beberapa fungsi lainnya sebagai berikut.

Fungsi Mode Pesawat (Airplane Mode) yang Harus Diketahui

  • Menghemat Baterai

Kebanyakan kekurangan Handphone zaman sekarang ini adalah baterai cepat habis. Nah, untuk menghemat baterai kamu bisa menggunakan Mode Airplane ini karena pada saat mode ini diaktifkan, hampir semua aktivitas pada handphone kamu itu dihentikan.


  • Mempercepat Pengisian Baterai

Saat mode ini aktif kamu bisa mempergunakan nya untuk mempercepat pengisian baterai karena sudah dijelaskan diatan bahwa Aktivitas handphone dihentikan sehingga tidak banyak energi yang dikeluarkan pada baterai sehingga pengisian baterai cepat.


  • Memutus Hubungan

Memutus hubungan disini buka berarti memutus hubungan kamu dengan pacar.
Tetapi, memutus hubungan disini dimaksud kamu tidak dapat melakukan Panggilan atau menerima telepon, mempergunakan Internet dan GPS.


  • Memperkuat Sinyal

Apabila sinyal kamu tidak bagus, kamu bisa mempergunakan mode Pesawat ini.
Karena, pada saat mode ini aktif, Layanan internet akan diputuskan dan apabila mode pesawat dinonaktifkan maka handphone secara otomatis mencari jaringan baru.


  • Mempercepat Sistem Android

Android dikenal sebagai Handphone dengan sistem yang cukup baik dan banyak aplikasi. Terkadang Handphone kamu akan terasa lambat atau lag apalagi saat mempergunakan internet. Hal ini bisa terjadi karena banyaknya lalu lintas keluar masuk data sehingga Handphone kamu terasa lambat.
Untuk mempercepat sistem kamu bisa mempergunakan Mode Pesawat ini.