Manfaat Memiliki Blog Yang Harus Kamu Ketahui

Membuat Blog ternyata memiliki beberapa manfaat sebagai berikut ini.

TongkolPedia - Blog merupakan singkatan dari Web Log yang merupakan bentuk web yang memuat tulisan-tulisan yang telah dipublikasi pada halaman web.

Kini Blog tidak kalah dengan Youtube dan Instagram. Di dunia Blogger pun juga ada yang dikenal sebagai Seleb-Blog. Apakah kamu tahu fungsi atau manfaat kita memiliki blog? Nah, kini TongkolPedia akan memberikan beberapa manfaat kita memiliki blog yang harus kamu tahu.

Manfaat Memiliki Blog Yang Harus Kamu Ketahui


1. Sebagai Latihan Menulis

Image: Latihan Menulis (Pxhere.com)
Kesuksesan seseorang itu bisa tergantung dengan tulisan seperti Proposal, Surat lamaran dan lainnya yang berkaitan dengan tulisan. Nah, dengan kamu memiliki Blog, kamu juga bisa melatih keterampilan kamu dalam menulis dengan Blog.

2. Sebagai Sarana Berbagi

Image: Sebagai Sarana Berbagi (Ummi-online.com)
Salah satu yang membuat seseorang itu merasa bahagia adalah berkontribusi. Nah, dengan memiliki blog kamu bisa ikut berkontribusi untuk memberikan berbagai informasi yang bermanfaat bagi orang lain.

3. Ajang Ekspresi

Image: Ajang Ekspresi (Pxhere.com)
Setiap manusia pasti memerlukan ekspresi. Jika tidak, maka sesorang itu akan stress. Blog bisa sebagai salah satu media ekspresi. Kamu bisa mengekspresikan apa saja ke dalam blog melalui tulisan asal tidak melanggar UU ITE.

4. Meningkatkan Profesionalitas

Image: Meningkatkan Profesionalitas (Mataramweb.co.id)
Jika kamu ngeblog dikarenakan dan tuntutan profesi kamu, maka secara tidak langsung itu akan meningkatkan nilai diri kamu dan di komunitas pekerjaan kamu, kamu juga bisa lebih disegani.

5. Sarana Pertemanan

Image: Sarana Pertemanan (Jagatreview.com)
Di Blogger juga bisa kamu gunakan sebagai sarana pertemanan. Jika kamu tergabung kedalam komunitas komunitas blogger, maka disana kamu akan mendapatkan banyak teman yang bisa diajak berbincang bahkan kerja sama.

6. Membantu Bisnis

Image: Membantu Bisnis (Tommcifle.com)
Bagi kamu yang berprofesi sebagai pebisnis, kamu bisa gunakan blog yang kamu punya sebagai media promosi. Kemudian, kamu bisa gunakan blog sebagai penunjang sarana dalam berjualan, seperti jika kamu memiliki produk yang baru, kamu bisa menginformasikannya melalui blog.

7. Menambah Penghasilan

Image: Menambah Penghasilan (Kayailmu.com)
Kamu bisa mendapatkan pundi-pundi uang apabila pengunjung pada blog kamu itu sudah banyak dan berdatangan dengan sendirinya. Kamu bisa mendaftarkan blog kamu kedalam beberapa website penanyang iklan untuk blog salah satunya adalah menjadi publisher Google Adsense.


Nah, itulah beberapa manfaat jika kamu memiliki blog yang perlu kamu ketahui. jika kamu memiliki tambahan, kamu bisa mencantumkannya di kolom komentar dibawah ini.