7 Gadget Yang Membuat Smartphone Lebih Canggih

Smartphone kini sudah mengalami perkembangan yang sangat cepat dengan berbagai fitur baru dan kecanggihannya. Akan tetapi, ada beberapa fitur yang tidak ada di Smartphone dan harus menggunakan beberapa gadget canggih berikut.

TongkolPedia - Smartphone merupakan sebuah teknologi komunikasi yang mutahir pada saat ini. Namun, kecerdasan dan kecanggihan sebuah smartphone akan lebih cerdas dan canggih jika ditambahkan beberapa gadget.

Bahkan, apabila smartphone kamu ditambahkan beberapa gadget itu, membuat smartphone dapat mengoprasikan hal hal seperti, mencari mobil yang hilang, mengunci dan membuka pintu, dan lain sebagainya. Nah, berikut beberapa gadget yang bisa kamu tambahkan pada smartphone kamu agar lebih canggih.


7 Gadget Yang Membuat Smartphone Lebih Canggih


1. Lockitron

Image: Lockitron (Yangcanggih.com)
Lockitron merupakan sebuh gadget yang memudahkan kamu dalam mengunci dan membuka pintu rumah dengan satu sentuhan di Smartphone. Bukan hanya membuka pintu, Lockitron juga bisa melacak apabila ada seseorang yang mengetuk pintu. Selain itu, kamu juga bisa membuat dan mengatur jadwal kapan kamu harus membuka dan mengunci pintu secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu repot untuk membuka pintu.

2. Tōd

Image: Tōd (Pinterest.co.uk)
Gadget ini berfungsi untuk memantau atau melacak hewan, mobil, dan juga manusia. Cara menggunakan gadget ini cukup mudah yaitu dengan cara menghubungkan perangkat kamu dengan Tōd. Kemudian letakkan pada barang ataupun hewan yang ingin dipantau. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi di email atau SMS apabila ada perjalanan yang tak terjadwal atau mencurigakan. Jadi kamu bisa langsung melacak keberadaan barang atau hewan kesayangan kamu.

3. Sensordrone

Image: Sensordrone (Techviral.bet)
Sensordrone merupakan sebuah sensor yang berfungsi untuk mengumpulkan informasi penting di sekitar lingkungan seperti kualitas udara, kebocoran gas, suhu, kelembaban dan lain sebagainya. Gadget ini sangatlah berguna bagi kamu yang suka berpetualang atau menjelajah untuk mengetahui kualitas lingkungan baru.


4. ICEdot's Crash Sensor

Image: ICEdot's Crash Sensor (Hiconsumption.com)
Dengan menggunakan sebuah gadget canggih yang bernama ICEdot's Crash Sensor ini, kamu akan merasa tenang ketika sedang berkendara. Gadget ini akan memberi tahu kontak darurat dan koordinat GPS ketika kamu mengalami kecelakaan. Gadget ini digunakan dengan cara diletakkan di helm kamu. Bukan hanya di helm, ternyata gadget ini juga bisa digunakan oleh atlet olahraga keras yang beresiko mengalami berbagai benturan.

5. Misfit Shine

Image: Misfit Shine (Cnet.com)
Misfit Shine ini berfungsi untuk memberikan informasi seputar kondisi badan kamu. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan otomatis ke Handphone kamu mengenai kondisi kesehatan dan kebugaran. Perangkat ini juga akan memberitahu apabila kondisi kamu sudah tidak memungkinkan untuk beraktivitas dan harus beristirahat.


6. Health Appliances

Image: Health Appliances (Telekom.com)
Gadget yang satu ini sama halnya dengan Misfit Shine yaitu berfungsi sebagai informasi seputar kesehatan tubuh. Health Appliances akan memberitahu kamu seputar kesehatan tubuh, tekanan darah, dan juga suhu tubuh. Hasil dari informasi ini otomatis akan tersimpan kedalam aplikasi yang bernama VitaDock sebagai referensi pemeriksaan dokter.

7. Smart Baby Monitor

Image: Smart Baby Monitor (Amazon.co.uk)
Smart Baby Monitor akan melakukan live streaming audio maupun video melalui Smartphone yang memudahkan orang tu memantau buah hatinya kapan pun dan dimanapun. Selain itu, gadget canggih dengan dukungan aplikasi WithBaby, orangtu bisa memantau segala aktivitas bayi dan juga kelembaban ruangan.


Itulah 7 Gadget yang bisa kamu gunakan untuk mempercanggih smartphone kesayangan kamu. Jika kamu menggunakan beberapa gadget tadi, otomatis segala aktivitas kamu akan lebih mudah dan efisien.