6 Gadget Kecil Yang Memiliki Fungsi Sangat Besar

Perkembangan gadget hari demi hari terus berkembang. Para penciptanya berlomba untuk menciptakan sesuatu yang baru dan unik, salah satunya menciptkan gadget mini yang praktis dibawa. Berikut 6 Gadget mini yang memiliki fungsi sangat besar.

TongkolPedia - Perkembangan di dunia teknologi, khususnya pada gadget terus berkembang dan tak akan pernah berhenti. Para penciptanya seolah-olah berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah inovasi terbaru di dunia teknologi yang paling bagus.

Banyak sudah diciptakan beberapa gadget yang memiliki ukuran yang sangat minimalis atau kecil, sehingga memudahkan para pengguna nya untuk membawa kemana saja. Berikut ini 6 Gadget kecil yang memiliki fungsi besar untuk aktivitas sehari-hari kamu.

6 Gadget Kecil Yang Memiliki Fungsi Sangat Besar


1. Lightors

Image: Lightors (Coolthings.com)
Jika kita lihat sekilas, gadget ini memang tampak seperti bateri biasa. Namun, Lightors merupakan sebuah baterai yang dayanya bisa diisi ulang melalui proses charging. Pada baterai ini telah dilengkapi dengan kabel USB yang bisa disambung dengan kabel charger. Sehingga dengan menggunakan baterai ini, kamu tidak perlu mengganti terus menerus baterai yang otomatis juga akan mengurangi jumlah sampah baterai. Baterai Lightors ini mampu diisi ulang sebanyak 500 kali isi ulang.

2. Instamic

Image: Instamic (Slrlounge.com)
Instamic merupakan salah satu alat perekam suara yang berbentuk mungil dan kecil. Instamic berukuran 38 mm x 12,7 mm x 25,4 mm. Lapisan terluar dari Instamic memiliki sisi yang terbuat dari magnet sehingga bisa kita tempel ketika sedang merekam. Gadget ini juga bisa dikontrol menggunakan aplikasi smartphone sampai jarak sejauh 30 kaki atau 10 meter.

3. Weather@Point (Weather at Point)

Image: Weather@Point (Geeky-gadgets.com)
Weather@Point merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengukur suhu, radiasi matahari, kelembaban, tekanan udara dan juga ultraviolet. Gadget ini bisa di hubungkan ke Smartphone kita juga. Apabila sedang tidak digunakan, gadget bisa kita bawa kemana mana dengan cara dijadikan gantungan kunci.

4. InCharge

Image: Incharge (Indiegogo.com)
Mungkin gadget ini merupakan salah satu hadget USB yang paling kecil dan pendek. InCharge merupakan gadget USB yang panjang kabelnya itu hanya 1 inci. Tentunya dengan ukuran sekecil itu, akan praktis dan mudah dibawa kemana-mana atau bisa juga dijadikan mainan kunci.

5. Epic Keyboard

Image: Epic Keyboard (Berryflow.com)
Kamu pernah menghayal menggunakan benda-benda di kehidupan memakai laser? Kali ini akan terwujud apabila kamu memiliki gadget ini. Epic Keyboard merupakan salah satu gadget bahkan mungkin yang pertama di dunia industri keyboard yang menggunakan laser. Pada keyboard ini, terdapat pancaran sinar laser yang berbentuk seperti layaknya keyboard yang bisa kita gunakan untuk mengetik.


6. Mini Robot Printer

Image: Mini Robot Printer (Startuphki.com)
Mesin printer yang kita temui sehari-hari biasanya sangat besar dan sangat susah dibawa kemana mana bukan? Bagi kamu yang sering bepergian dan sering mencetak tugas diluar rumah, maka kamu bisa menggunakan alat yang satu ini. Mini Robot Printer merupakan mesin printer yang bisa mencetak apabila terkoneksi dengan Android ataupun PC.



Demikianlah pembahasan mengenai 6 Gadget mini yang memiliki funhsi cukup besar. Dengan menggunakan alat-alat diatas tadi, maka kamu tidak perlu repot untuk membawa peralatan yang cukup besar. Apabila kamu memiliki tambahan, silahkan cantumkan di kolom komentar dibawah.