Honor 9 Lite Vs Honor 7X! Siapa Yang Lebih Unggul?

Kamu bingung memilih untuk membeli smartphone Honor jenis apa? Honor 9 Lite atau Honor 7X? Berikut ulasannya siapa yang paling unggul.

TongkolPedia - Kini para pecinta Smartphone telah mendapat pilihan baru soal Gadget yaitu Honor. Para pecinta smartphone kini tambah bingung untuk memilih smartphone terbaik. Honor merupakan salah satu vendor yang berasal dari China dan satu perusahaan dengan Huawei.

Untuk model smartphone, Honor telah banyak mengeluarkan model smartphone andalannya, seperti Honor 7X, Honor View 10, dan Honor 9 Lite. Namun, kali ini kita akan coba mengadu spesifikasi diantara kedua smartphone yaitu Honor 9 Lite dan Honor 7X. Siapa sih yang paling unggul? Nah, mari kita simak ulasannyaa.

Honor 9 Lite Vs Honor 7X! Siapa Yang Lebih Unggul?

Spesifikasi Honor 9 Lite

Image: Honor 9 Lite (tech.idntimes.com)
Smartphone ini memiliki layar yang berpanel IPS LCD beresolusi 2160x1080 piksel atau biasa disebut FullHD+, dengan besar layar 5,65 inci.

Masalah kamera, Honor 9 Lite ini mempunyai dual kamera yaitu di bagian depan dan di bagian belakang. Kedua kamera ini mengusung sensor 13MP dan 2MP.

Berbicara mengenai memori, smartohone Honor ini memiliki RAM yang cukup besar yaitu 3GB dan storage sebesar 32GB. Bukan hanya itu, Honor 9 Lite dilengkapi dengan prosessor asli Huawei yaitu Kirin 659 octa-core.
Image: Honor 9 Lite (Ph.priceprice.com)
Bukan hanya itu, Honor 9 Lite juga ditopang dengan baterai 3.000mAh yang dapat terisi selama 2,5 jam. Dengan durasi pengisian sebegitu lamanya, maka kita pastikan bahwa smartphone ini tidak memiliki fitur Fast Charging.

Soal harga, Smartphone ini dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu kamu dapat membeli smartphone ini dengan harga 2,4 Juta Rupiah.

Spesifikasi Honor 7X

Image: Honor 7X (Kimovil.com)
Kita beralih kepada smartphone Honor selanjutnya yaitu Honor 7X. Smartphone ini memiliki layar yang diusung meliputi panel IPS LCD beresolusi 2160x1080 piksel dan dengan layar sebesar 5,99 inci. Layar smartphone ini sangat lah besar dibanding dengan Honor 9 Lite. Namun, Honor 7X ini jauh lebih ringan daripada Honor 9 Lite.

Honor 7X juga memiliki chipset yang sama dengan Honor 9 Lite. Perbedaan kedua smartphone ini hanya terletak pada storage dan RAM saja. Honor 7X memiliki RAM sebesar 4GB dan storage 64GB.

Untung kamera, Honor 7X dilengkapi dengan dual kamera. Untuk kamera belakang memiliki sensor 16MP dan 2MP, sedangkan kamera single depan memiliki sensor 8MP.
Image: Honor 7X (Androidcentral.com)
Untuk baterai, Honor 7X kini sedikit lebih unggul dari Honor 9 Lite. Baterai pada smartphone ini sebesar 3.340 mAh. Untuk waktu pengisian, kedua smartphone memiliki waktu pengisian yang sama, yaitu 2,5 Jam yang menandakan smartphone ini tidak dilengkapi fitur Fast Charging.

Jika kamu tertarik untuk memiliki smartphone ini, kamu dapat membelinya dengan harga 3,4 Juta Rupiah, sedikit ebih mahal daripada Honor 9 Lite.

Kesimpulan

Image: Honor 9 Lite vs Honor 7X (Droidpoin.com)
Berdasarkan spesifikasi kedua smartphone tadi, maka dapat kita ambil keputusan bahwa Honor 7X secara spesifikasi lebih unggul daripada Honor 9 Lite, karena RAM yang cukup besar serta layar yang lebih lega.

Namun, apabila kamu menggunakan smartphone untuk kebutuhan sehari-hari, maka Honor 9 Lite merupakan smartphone yang cocok bagi anda. Pasalnya, spesifikasi yang dimiliknya sudah cocok untuk menyelesaikan tugas sehari-hari, dan bagi kamu penyuka selfie, smartphone ini sudah dilengkapi dengan dual kamera.