10 Power Bank Terbaik, Kamu Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai Lagi

Power bank merupakan gawai yang memiliki fungsi untuk menyuplai daya ke perangkat elektronik, seperti Smartphone, Tablet, hingga Laptop. Kini Power Bank sudah menjadi "Ponsel Kedua" yang harus dibawa kemana-mana.

TongkolPedia - Power bank merupakan gawai yang memiliki fungsi untuk menyuplai daya ke perangkat elektronik, seperti Smartphone, Tablet, hingga Laptop. Kini Power Bank sudah menjadi "Ponsel Kedua" yang harus dibawa kemana-mana.

Pengguna Smartphone banyaj yabg setuju bahwa kepemilikan Power Bank adalah hal yang mutlak. Bagaimana tidak, mustahil rasanya jika kita menemukan stop kontak di tengah hutan atau di segala tempat yang kita singgahi. Maka dari itulah, Power Bank muncul untuk memudahkan kamu mengisi daya ketika sedang di luar dan tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan baterai.

Banyak sudah brand yang sudah membuat berbagai Power Bank dengan berbagai keunggulan dan kekurangan pula. Berikut ini kami sajikan 10 Power Bank terbaik yang kami rekomendasi untuk kamu miliki.

10 Power Bank Terbaik, Kamu Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai Lagi


1. Anker PowerCore 10,000 mAh

Images: Anker PowerCore 10,000 mAh
Anker bukanlah brand yang asing lagi ditelinga kita untuk produk Power Bank. Anker diinisiasi oleh Steven Yang dan dibantu dengan Dongping Zhao. 

Anker PowerCore 10,000 mAh ini merupakan produk Power Bank yang wajib kamu lirik dan miliki. Bentuk Power Bank ini yang sangat mungil dengan panjang 8,5 cm dan berat 180 gram memudahkan kamu untuk membawanya kemana saja. Pada bagian depannya juga dilengkapi dengan empat lampu indikator LED.

Biasanya kapasitas asli pada sebuah PowerBank sangat jauh berbeda dengan kapasitas yang tertera pada kemasan. Namun, berbeda dengan produk ini. Berkat penggunaan baterai dari Panasonic, kapasitas asli Power Bank ini dapat terjaga hingga 8,000 mAh. Berbeda dengan brand lain yang hanya bisa terjaga hingga 60,000 - 70,000 mAh. Dengan kapasitas itu, Power Bank ini dapat mengisi dua smartphone dari nol persen hingga seratus persen dengan kapasitas baterai smartphone 4,000 mAh.

Output charging-nya menggunakan 5V/2.4A sedangkan input charging 5V/2.0A. Untuk mengisi ulang daya dari nol persen hingga penuh, kamu memerlukan waktu 5 jam hingga 6 jam. 

2. Anker PowerCore II 20,000 mAh

Images: Anker PowerCore II 20,000 mAh
Bagi sebagian besar orang, kapasitas 10,000 mAh sudah mencukupi. Namun, ada kalanya seseorang membutuhkan daya yang lebih besar karena perangkat yang mereka miliki tergolong sangat banyak. Apabila kamu termasuk golongan ini, ada baiknya kamu untuk membeli Power Bank ini.

PowerCore II memiliki panjang 16 cm, lebar 6,25 cm dan bobot 330 gram. Pada PowerCore II ini juga terdapat tombol yang membulat di dekat port pengisian daya yang dilingkari oleh lampu indikator LED. PowerCore II dilengkapi dengan 1x USB Type-A dan 1x Micro USB. 

3. Anker PowerCore+ 26,800 mAh

Images: Anker PowerCore+ 26,800 mAh
Jika menurut kamu, beberapa rekomendasi Power Bank ditasa tadi belum cukup juga, kamu jangan khawatir karena vendor Anker masih memiliki produk Power Bank dengan kapasitas yang lebih jumbo yakni Anker PowerCore+ dengan kapasitas 26,800 mAh.

Desain dan tampilan produk yang satu ini terbilang sangat persis dengan PowerCore II yang telah kita bahas tadi. Keunggulan lain dari produk ini adalah sudah tertanam fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 dengan output daya hingga 15W atau 5V/3A yang membuat pengisian daya menjadi lebih cepat.

Bukan hanya itu, PowerCore+ juga didukung dengan fitur teknologi Power Delivery yang bisa menghantarkan output energi hingga 30W. Sehingga PowerCore+ dapat mengisi daya laptop dengan konektor USB Type-C seperti MacBook.


4. AUKEY PB-T10 20,000 mAh

Images: AUKEY PB-T10 20,000 mAh
Power Bank AUKEY ini dikemas dengan kotak yang sangat sederhana tetapi masih memiliki nilai estetika di dalamnya. Logo perusahaan dan informasi mengenai produk ini dapat kamu lihat pada permukaan atas dan bawah Power Bank ini. 

Konektivitasnya terdiri dari 2 USB Port dengan output daya 5V/2.4A. Salah satu dari outputnya mendukung input dari konektor lighting sehingga mampu mengakomodir pengguna iPhone. Power Bank dengan kapasitas 20,000 mAh ini dapat mengisi daya iPhone 8 Plus hingga terisi penuh sebanyak 4 sampai 5 kali.

Keunggulan lainnya terletak pada indikator lampu yang sudah tergabung dengan tombol daya utama. Indikator lampu dapat menghidupkan lampu berwarna putih, hijau, dan merah secara berurutan sesuai sisa daya yang terdapat pada Power Bank. Ada juga fitur lainnya yaitu lampu senter yang terletak diantara dua port USB. AUKEY PB-T10  juga mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dan AiPower.

5. AUKEY PB-N42 AiPower 10,000 mAh

Images: AUKEY PB-N42 AiPower 10,000 mAh
Kamu juga harus mempertimbangkan untuk membeli produk yang satu ini. Ukurannya memang tidak ramping, bahkan lebih besar. Namun, produk ini tetap nyaman dibawa kemana-mana. Sama seperti produk sebelumnya, Power Bank ini juga dilengkapi dengan lampu senter dan lampu LED yang menjadi indikator kapasitas baterai. Kemudian, kapasitas aktual atau asli dari Power Bank ini sebesar 7,500 mAh.

Terdapat dua output yang masing-masing untuk port 5V/2.1A. Dikarenakan tidak dapat menyalurkan arus charging yang sama, maka kamu harus mengisi satu perangkat untuk satu waktu demi mencapai batas maksimum pengisian daya secepat mungkin dan disarankan menggunakan port yang sesuai yaitu 5V/2.1A agar Power Bank ini lebih cepat terisi.

6. iMuto Taurus X4L 20,000 mAh

Images: iMuto Taurus X4L 20,000 mAh
Taurus merupakan salah satu nama zodiak yang berarti banteng. Mungkin mereka terinspirasi dari Taurus tersebut sehingga membuat produk Power Bank dengan desain dan tampilan yang gendut dan besar. 

Taurus X4L dua port USB yang memungkinkan kamu untuk mengisi daya secara bersamaan. Power Bank ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya pada MacBook. Bukan hanya itu, fitur lainnya yang terdapat pada produk ini adalah lampu LED yang bisa digunakan untuk menunjukkan jumlah kapasitas baterai pada Power Bank. Diperlukan waktu sekitar 10 hingga 12 jam untuk mengisi ulang power bank ini hingga penuh.

7. Xiaomi Mi Power Bank 2i 10,000 mAh

Images: Xiaomi Mi Power Bank 2i 10,000 mAh
Xiaomi bukan hanya terbatas pada produk smartphone saja. Akan tetapi, mereka juga ikut mengembangkan produk Power Bank yang saat ini sudah menjadi kebutuhan para pengguna smartphone jika bepergian. Mi Power Bank 2i merupakan salah satu power bank yang paling terlaris di pasaran. 

Xiaomi Mi Power Bank 2i ini memiliki desan dan tampilan dengan ketebalan 14.2 mm. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi Two-way fast charging. Port yang tersedia pada produk ini adalah dua lubang USB dan satu port Micro-USB. Keunggulan lainnya juga terdapat tombol power yang dilengkapi dengan lampu indikator. Produk ini juga didukung dengan teknologi wearable device dengan cara cukup tekan power dua kali, maka arus keluar akan disesuaikan.

8. Xiaomi Mi Power Bank Pro 2 10,000 mAh

Images: Xiaomi Mi Power Bank Pro 2 10,000 mAh
Produk ini mirip dengan produk diatas yang sudah kita jelaskan tadi dengan dimensi dan desain ramping bertekstur matte. Perbedaannya hanya terletak pada port USB. Xiaomi Mi Power Bank Pro 2 hanya memiliki Port USB tunggal. Produk ini hanya di jual dengan dua pilihan warna yaitu abu-abu dan perak.

Proses penggunaan Power Bank ini juga sama dengan produk yang diatas. Power bank ini juga dilengkapi dengan Teknologi Quick Charge 2.0 dari Qualcomm yang dapat membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

9. Xiaomi Power Bank 2C 20,000 mAh

Images: Xiaomi Power Bank 2C 20,000 mAh
Produk yang satu ini merupakan produk monster dari seluruh Power Bank Xiaomi. Dengan dibekali kapasitas 20,000 mAh dan dengan dimensi yang lebih tebal dari Mi Power Bank Pro 2. Namun, perlu kamu ketahui bahwa produk ini hanya memiliki kapasitas asli atau aktual sebesar 13,000 mAh.

Pada bagian atas Power Bank ini terdapat dua port USB Type-A dan satu port Micro USB lengkap dengan lampu indikator LED. Pada bagian pinggir, kamu dapat melihat satu tombol sebagai tombol daya. 

Power Bank ini juga dibekali dengan Teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Apabila smartphone kamu mendukung Teknologi tersebut, maka proses pengisian daya akan sangat cepat dari biasanya. Untuk mengisi ulang daya pada Power Bank hingga penuh, kamu membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 8 jam.

10. Morphie Powerstation USB-C XXL 19,500 mAh

Images: Morphie Powerstation USB-C XXL 19,500 mAh
Jika kamu mencari Power Bank dengan desain dan tampilan menarik, maka coba lirik dan belilah produk yang satu ini. Power Bank Morphie membalut produk mereka dengan kain lembut berwarna hitam abu-abu yang membuat produk ini telihat sangan elegan. Selain untuk mempercantik produk, kain ini juga berfungsi agar produk ini menjadi anti licin dan menjaga produk ini jika tergores bahkan terhempas.

Power Bank ini juga dilengkapi dengan teknologi Chipset Cyprus CCG2 yang berfungsi untuk mengelola arus voltase sehingga otomatis memutus daya jika perangkat sudah terisi penuh. Beralih pada konektivitas, produk ini mempunyai port USB Type-A dan USB Type-C. Morphie juga mampu menyuplai daya 30 watt yang berarti mempu mengisi daya secaa bersamaan bahkan laptop sekalipun. 


Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank

Sedikit tambahan, sebelum kamu membeli Power Bank baru, maka kamu wajib melihat beberapa aspek atau hal yang harus diperhatikan agar tidak menyesal ketika sudah membeli power bank. Berikut penjelasannya:

  • Kapasitas Daya Power Bank

Perhatikan kapasitas daya pada produk sebelum membeli. Produk dengan 10,000 mAh lebih kecil dibanding dengan kapasitas 20,000 mAh. Kapasitas yang lebih besar, tentu pula dengan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, sesuaikanlah dengan kebutuhan kamu masing-masing.

  • Teknologi Yang Terdapat Pada Produk

Disarankan memilih power bank yang memiliki teknologi fast charging untuk memperawet produk dan mempercepat proses pengisian daya pada perangkat kamu. Namun, produk yang dilengkapi dengan teknologi dibanding dengan tidak, pasti juga memiliki harga yang jauh berbeda.



Penutup

Nah, berakhir sudah 10 rekomendasi Power banj terbaik yang bisa kamu pilih agar tidak perlu khawatir ketika kehabisan baterai lagi. Kamu tertarik membeli yang mana nih? Atau memiliki rekomendasi yang lainnya? Pilihlah power bank sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu masing-masing.