5 Aksesoris Gaming Untuk Smartphone Paling Laris

Bermain Games merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Bukan hanya anak-anak, bermain games sangat digemari oleh semua kalangan baik anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.
TongkolPedia - Bermain Games merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Bukan hanya anak-anak, bermain games sangat digemari oleh semua kalangan baik anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.

Akan tetapi, Bermain games dengan menggunakan aksesoris tambahan justru membuat pengalaman bemain kamu lebih mengasyikkan. Aksesoris gaming ini banyak dijual di toko toko aksesoris smartphone maupuan di konter smartphon dengan harga bervariasi, dimukai dengan harga murah bahkan dengan harga tinggi. Nah, berikut ini ada 5 aksesoris gaming untuk smartphone yang paling laris dan tentunya dengan harga murah.

5 Aksesoris Gaming Untuk Smartphone Paling Laris


1. Gamepad Android

Image: Gamepad Android (Techgoondu.com)
Gamepad berfungsi sebagai pengganti kontrol pada layar smartphone kamu. Kamu dapat bermain games dengan menyentuh tombol yang ada pada gamepad tanpa perlu menyentuh layar smartphone. Gamepad ini nyaman digunakan untuk bemain games seperti menggunakan emulator psx atau psp, karena pada gamepad ini telah disediakan pengaturan tambahan. 

Untuk kamu pecinta moba, seperti AOV ataupun Mobile Legends, kamu juga dapat menggunakan gamepad khusus dengan harga yang sangat murah dibanding dengan gamepad joystick.

2. Konektor HDMI

Image: Konektor HDMI (Toko28.com)
Apa itu konektor HDMI? Mungkin kebanyakan dari kamu pasti bertanya-tanya bukan? Nah, Konektor HDMI ini adalah sebuah kabel yang berfungsi untu memudahkan kamu bermain games menggunakan layar Televisi. Jika kamu bosan untuk bermain games dengan layar smartphone yang sangat kecil, nah kamu bisa mencoba menggunakan kabel konektor HDMI ini.

Konektor HDMI ini bukan hanya bisa digunakan untuk bermain games, akan tetapi juga bisa digunakan untuk menonton film bahkan presentasi di kelas. Konektor HDMI ini memiliki banyak jenis dan bukan hanya sebagai proyektor, tetapi juga bisa terhubung ke SmartTv.

3. Smartphone Antenna Signal Booster Sticker

Image: Smartphone Antenna Signal Booster Sticker (Wilsonamplifiers.com)
Nah, aksesoris ketiga ini juga belum banyak diketahui oleh orang lain. Aksesoris ini sangat unik karena aksesoris ini hanya berupa sticker tetapi memiliki fungsi yang sangat penting.

Jika kamu bermain games moba atau games online lainnya di smartphone Android, biasanya sangat sering merasakan lag ketika sedang bermain games. Nah, aksesoris ini sangat penting untuk mengurangi packet loss dikarenakan kekurangan sinyal.

4. Headphone

Image: Headphone (Elevenia.co.id)
Headphone selain digunakan untuk mendengarkan lagu, ternyata juga bisa digunakan untuk mendengarkan suara saat bermain games. Kenapa harus headphone? Headphone sangat diannjurkan digunakan dibanding earphone karena suara yang dihasilkan lebih jernih. 

Bukan hanya itu, fitur pada headphone juga lebih beragam dari menggunakan Bluetooth, Micro Sd, dan FM Radio untuk memudahkan kamu mengelola musik saat sedang bermain games.

5. Micro Sd Class 10

Image: Micro Sd Class 10 (Bhphotovideo.com)
Selain dari RAM, CPU, dan GPU, Micro Sd juga memiliki peran penting saat bermain games. Untuk saat ini jenis Micro Sd yang terbaik adalah Micro Sd Class 10. Micro Sd Class 10 biasanya digunakan okeh seorang fotografer untuk mengambil gambar dengan hasil yang baik dan penyimpanan disk yang lebih besar.

Pada ranah games, keuntungan menggunakan Micro Sd Class 10 adalah kamu dapat membuka games dengan sangat cepat daripada menggunakan kelas dibawahnya. Akan tetapi, kecepatan tersebut juga dipengaruhi oleh merek Micro Sd yang kamu beli.



Penutup

Nah, sekarang sudah tau bukan aksesoris apa saja yang menunjang pengalaman kamu bermain games? Kamu tertarik untuk membeli yang mana nih? Apabila kamu memiliki saran dan kritik mengenai artikel kali ini, silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini.