Suka Berpetualang? Ini Rekomendasi Gadget Untuk Pecinta Alam

Jika kamu seseorang pecinta alam, kamu harus memiliki beberapa gadget ini. Jika tidak, ketika kamu kehabisan batrai handphone dan tidak tau arah, maka kamu akan panik kan? Kamu tidak perlu panik, karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi gadget buat kamu yang hobi mendaki atau berpetualang di alam bebas.

TongkolPedia - Jika kamu seseorang pecinta alam, kamu harus memiliki beberapa gadget ini. Jika tidak, ketika kamu kehabisan batrai handphone dan tidak tau arah, maka kamu akan panik kan?

Kamu tidak perlu panik, karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi gadget buat kamu yang hobi mendaki atau berpetualang di alam bebas.

Suka Berpetualang? Ini Rekomendasi Gadget Untuk Pecinta Alam


1. Backcountry Survival Tablet

Images: Backcountry Survival Tablet (Uncrate.com)
Nah, alat yang pertama ini sangat membantu kamu ketika smartphone kamu tidak bisa digunakan. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, Penghemat daya, e-link screen, GPS, Sensor cuaca, dan juga radio.

Apabila kamu kehilangan arah di suatu tempat dan smartphone kamu mati, kamu bisa menggunakan Tablet ini untuk mengetahui arah dengan GPS yang tersedia di dalamnya.

2. Nava Filtering Water Bottle

Images: Nava Filtering Water Bottle (Thegadgetflow.com)
Jika dilihat sekilas, alat ini tampak seperti botol minum biasa. Namun, alat ini memiliki fungsi yang tidak dimiliki oleh botol minum biasanya.

Ketika kamu kehabisan air di suatu tempat, kamu dapat mengambil air dan menyaringnya menjadi air bersih yang dapat diminum dengan alat ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan air lagi deh.

3. Sherpa 50 Solar Kit

Images: Sherpa 50 Solar Kit (Outdooraesthetics.org)
Sherpa 50 Solar Kit merupakan gadget yang berfungsi untuk memudahkan kamu mengisi ulang berbagai alat elektronik seperti Smartphone, Kamera, dan Laptop.

Gadget ini juga dilengkapi dengan baterai seperti powerbank. akan tetapi kamu tidak perlu takut kehabisan daya, karena kamu dapat mengisi ulang gadget ini hanya dengan bantuan tenaga surya.

4. BioLite CampStove

Images: BioLite Campstove (Inhabitat.com)
Nah, jika kamu berkemah atau menginap di suatu tempat, kamu wajib membawa gadget ini. BioLite CampStove merupakan gadget multifungsi karena. dapat mengerjakan 2 tugas sekaligus yaitu memasak dan mengisi daya smartphone. Jadi kamu bisa memasak sambil menunggu smartphone kamu terisi penuh deh. Gadget ini dijual dengan harga sekitar $130.

5. Eton Scorpion

Images: Eton Scorpion (Amazon.com)
Sama seperti BioLite CampStove, Gadget Eton Scorpion ini juga merupakan gadget serbaguna. Eton Scorpion ini bisa mengerjakan banyak tugas sekaligus seperti membuka tutup botol, dijadikan sentar ketika gelap, mendengarkan radio, dan terdapat USB Charger. Keunggulan lainnya dari gadget ini adalah harga yang ditawarkan juga tergolong murah yaitu sekitar $50.

6. Rechargeable LED Headlamp

Images: Rechargeable LED Headlamp (Thepodx.com)
Gadget ini mungkin sering kamu temui bahkan kamu gunakan ketika kamu memasuki gua atau tempat gelap lainnya. Namun, gadget ini bukanlah seperti headlamp biasa.

Headlamp ini memiliki daya tahan baterai lebih yang bisa tahan hingga 18 jam dan juga dapat diisi ulang dengan USB Charger. Bukan hanya itu, headlamp ini dibuat dengan material yang cukup kuat dan tahan jika dibawa dalam kondisi extreme bahkan dapat dibawa ke dalam air.

7. SteriPen Water Purifier

Images: SteriPen Water Purifier (Thegreenhead.com)
SteriPen Water Purifier ini sama fungsinya dengan Nava Filtering yang sudah kita jelaskan tadi. Steripen Water Purifier ini merupakan salah satu akat yang dapat memurnikan air hanya menggunakan sinar UV. Keunggulan dari alat ini adalah dapat membunuh 99,9% bakteri berbahaya pada air.



Penutup

Itulah beberapa rekomendasi gadget yang saya sarankan untuk dimiliki bagi kamu yang mencintai alam atau hobi berpetualang. Nah, kamu tertarik membeli yang mana nih? Silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini.