Kelebihan Layar Super AMOLED, Gak Bakal Rugi Deh!

Perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang. Banyak brand smartphone yang saat ini masih terus mengembangkan teknologi pada produknya untuk berlomba-lomba menjadi "Smartphone terbaik". Teknologi pada smartphone terus diperbarui, baik pada kamera, RAM, Sistem Operasi, dan tak tertinggalan yaitu layar.
TongkolPedia - Perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang. Banyak brand smartphone yang saat ini masih terus mengembangkan teknologi pada produknya untuk berlomba-lomba menjadi "Smartphone terbaik". Teknologi pada smartphone terus diperbarui, baik pada kamera, RAM, Sistem Operasi, dan tak tertinggalan yaitu layar.

Mungkin kamu jarang mengetahui, apa sih nama dari layar yang dipakai pada smartphone? Kebanyakan orang membeli smartphone hanya melihat pada kualitas kamera, dan RAM tanpa melihat kualitas dari Layar. Padahal, layar juga merupakan komponen penting yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone terbaru.

Layar Super AMOLED merupakan singkatan dari Active Matrix Organik Light Emitting Diode. Layar ini merupakan salah satu teknologi layar yang dimiliki vendor samsung. Siapa nih disini yang make smartphone Samsung? Kebanyakan produk mereka kini menggunakan teknologi layar ini. Kira-Kira apa saja keunggulan atau kelebihan dari Layar Super AMOLED ini? Mari kita simak!

Kelebihan Layar Super AMOLED, Gak Bakal Rugi Deh!


1. Tidak Terpengaruh Sinar Matahari

Images: Super AMOLED
Kelebihan pertama dari teknologi layar Super AMOLED adalah tidak akan terpengaruh pada sinar matahari. Berbahagialah kamu para pengguna Smasung, karena jika kamu berada di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung, maka smartphone kamu masih tetap menampilkan kualitas terang, cerah dan jernih.

2. Gambar Lebih Jernih

Images: Super AMOLED Samsung
Super AMOLED merupakan Teknologi layar terbaik yang dimiliki Samsung. Teknologi ini mampu menampilkan gambar pada smartphone menjadi lebih jernih sehingga pengalaman berselancar di Internet atau bermain smartphone menjadi lebih nyaman.

3. Desain Tipis

Images: Desain Super AMOLED
Pada awalnya, Handphone yang ditemukan itu dengan desain yang sangat tebal. Namun seiring perkembangan teknologi, akhirnya desain smartphone saat ini menjadi lebih tipis dan ramping sehingga sangat mudah untuk dibawa.

Begitu pula dengan layar Super AMOLED, dengan desain yang tipis, akhirnya layar ini hingga saat ini masih banyak diminati dan diincar berbagai vendor smartphone untuk digunakan pada produk andalannya.

4. Dilengkapi Anti Gores

Images:  Anti Gores Super AMOLED
Nah, Layar super AMOLED ini sudah dibekali dengan satu pelindung khusus atau tempered glass yang terletak pada bagian luar. Dengan anti gores ini, kamu jadi tidak perlu khawatir jika layar smartphone kamu lecet atau tergores. 



Penutup

Nah teman-teman, itulah beberapa kelebihan dari layar Super AMOLED yang bisa saya bagikan kepada kamu. Siapa nih disini yang menggunakan teknologi layar Super AMOLED ini? Kira-kira bagaimana menurut kalian mengenai layar ini? Cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini.