Review Buku Konspirasi Alam Semesta Karya Fiersa Besari

Seperti apakah warna cinta? Apakah merah muda mewakili rekahannya, ataukah kelabu mewakili pecahannya? Jodoh itu gak akan kemana. Apabila kita ditakdirkan untuk berjodoh, ada saja cara tuhan untuk mempertemukan kita. Begitu pula dengan cerita seorang anak dari keluarga yang dianaktirikan negara, yaitu Juang Astrajingga dengan seorang gadis perempuan yang bernama Ana Tidae.
 

Identitas Buku

Judul: Konspirasi Alam Semesta
Penulis: Fiersa Besari
Penerbit: Mediakita
Jumlah Halaman: vi + 238 halaman
ISBN: 978-979-794-535-0
Rate: 4/5

Sebelum kita membahas mengenai buku ini, saya sedikit mau mengulas mengenai pengarang dari buku ini yaitu Fiersa besari. Fiersa besari ini merupakan seorang penulis novel, puisi dan juga membuat albumnya sendiri. Novel yang audah diterbitkan karyanya yaitu Catatan juang, Garis Waktu dan buku Konspirasi Alam Semesta ini.

Blurb Buku

Seperti apakah warna cinta? Apakah merah muda mewakili rekahannya, ataukah kelabu mewakili pecahannya?
Images: Konspirasi Alam Semesta by Fiersa Besari
Jodoh itu gak akan kemana. Apabila kita ditakdirkan untuk berjodoh, ada saja cara tuhan untuk mempertemukan kita. Begitu pula dengan cerita seorang anak dari keluarga yang dianaktirikan negara, yaitu Juang Astrajingga dengan seorang gadis perempuan yang bernama Ana Tidae.

Juang melakukan pertemuan yang tidak disengaja dengan Ana. Mulai saat itulah Juang merasakan perasaan yang berbeda dengan Ana yaitu ia jatuh cinta pada gadis itu. Sejak saat itu, pertemuan demi pertemuan pun rutin mereka lakukan.
Hidup itu sederhana, manusianya saja yang rumit. - Konspirasi Alam Semesta, hlm. 26
Namun, Juang tidak mengetahui bahwa Ana sudah memiliki kekasih. Ana pun pada saat itu merasa bimbang dan bingung harus memilih untuk mempertahankan yang mana. Pada akhirnya ia pun memilih untuk tetap bertahan dan memperjuangkan cintanya dengan Juang.

Juang Astrajingga yang pada saat itu merupakan seorang jurnalis harus pergi ke Papua untuk menggarap film dan harus meninggalkan Ana Tidae. Namun Juang tetap berusaha menjaga hubungan mereka walapun secara jarak jauh atau LDR. Juang rutin memberikan kabar kepada Ana melalui surat. Hingga pasa suatu hari Ana tidak menerima lagi satu pun pesan dari Juang.

Sejak saat itulah Ana merasa risau dan cemas terhadap keadaan Juang. Ana pun tidam tinggal diam, ia berusaha mencari kabar dari Juang dan hasilnya nihil.

Nah, bagaimana kelanjutan kisah dari Juang dan Ana Tidae ini? dan berhasilkan Ana bertemu dengan Juang Astrajingga.
Images: Konspirasi Alam Semesta by Fiersa Besari
Novel Konspirasi Alam Semesta ini merupakan novel yang membawa kita serasa seperti apa yang dirasakan Ana dan Juang. Pada saat membaca novel ini, perasaan kita akan diaduk-aduk mulai daei senang, sedih, ketawa, cemas, dan lain sebagainya.
Hidup ini bukan hanya soal cinta sepasang manusia, tapi juga soal cinta pada cita-cita. - Konspirasi Alam Semesta, hlm. 165
Kelebihan pada novel ini adalah ceritanya yang santai, dan juga pada setiap akhir bab dilengkapi dengan puisi dan juga ada barcode yang bisa kamu scan untuk mendapatkan album dari Fiersa besari.

Cerita pada novel ini sangat membuat kita penasaran bagaimana cerita selanjutnya karena cerita pada novel ini sangat sulit di tebak. Pada novel ini juga akan membuat kita senang bareng, baper bareng, dan sedih bareng pokoknya top markotop lah hehehehe. Tokoh dan setting-nya pun serasa begitu nyata.