Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Instagram saat ini telah menjadi apliaksi populer yang paling banyak digunakan di seluruh dunia termasuk negara Indonesia sendiri. Seperti dilansir Katadata, Indonesia masuk ke dalam 10 negara dengan jumlah pengguna Instagram terbesar di dunia (Januari 2018). Negara Indonesia menjadi peringkat ke-3 setelah Brazil dengan jumlah pengguna sebanyak 53 Juta.

TongkolPedia - Instagram saat ini telah menjadi apliaksi populer yang paling banyak digunakan di seluruh dunia termasuk negara Indonesia sendiri. Seperti dilansir Katadata, Indonesia masuk ke dalam 10 negara dengan jumlah pengguna Instagram terbesar di dunia (Januari 2018). Negara Indonesia menjadi peringkat ke-3 setelah Brazil dengan jumlah pengguna sebanyak 53 Juta.

Banyak pengguna Instargram yang memiliki lebih dari satu akun instagram. Kemudian banyak dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana caranya untuk menghapus akun Instargram mereka sementara bahkan permanen. Nah, pada kesempatan kali ini TongkolPedia akan membagikan cara untuk menghapus atau menonaktifkan akun instagram sementara dan permanen dengan mudha.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen


1. Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

  • Buka Browser pada Smartphone kamu.
  • Silahkan kunjungi website Instagram dan login menggunakan akun kamu.
  • Buka Profil Instagram dan pilih Edit Profil.

  • Klik pada pilihan nonaktifkan sementara akun saya.

  • Kemudian, silahkan kamu pilih alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun kamu dan isi password kamu pada kolom kedua. Klik Akun dinonaktifkan sementara.

  • Selanjutnya akan muncul konfirmasi lagi dan silahkan pilih Ya jika kamu setuju akun kamu dinonaktifkan sementara.
Note:
Setelah akun Instagram kamu dinonaktifkan, maka kamu tidak akan bisa login ke dalam akun kamu hingga proses nonaktif selesai. Kamu bisa mengaktifkan kembali akun kamu dalam beberapa jam setelah proses selesai.

2. Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

  • Silahkan buka Browser pada Smartphone kamu.
  • Kunjungi website berikut untuk menghapus akun instagram permanen  dan login menggunakan akun kamu yang ingin dihapus permanen.
  • Silahkan kamu pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akun instagram kamu dan isislah password kamu pada kolom kedua. Setelah semua terisi, klik Hapus akun saya secara permanen.

  • Setelah itu akan muncul notifikasi konfirmasi, silahkan kamu pilih Oke apabila kamu setuju akun dihapus secara permanen.

Penutup
Nah, itulah tutorial untuk menghapus akun instagram kamu secara sementara dan permanen dengan mudah menggunakan smartphone. Jangan lakukan cara diatas tadi untuk iseng atau coba-coba, jika tidak ingin akun kamu hilang. Silahkan pikirkan terlebih dahulu sebelum mencoba menghapus akun instagram kamu. Semoga infromasi kali ini bermanfaat bagi kamu.