Saingi Xiaomi! Inilah Review dan Harga AllCall S1

Kini saingan penjualan Smartphone semakin ketat setiap hari yang membuat berbagai perusahaan atau vendor berlomba-lomba untuk membuat produk terbaru dengan spesifikasi tinggi dan dengan harga terjangkau.

TongkolPedia - Kini saingan penjualan Smartphone semakin ketat setiap hari yang membuat berbagai perusahaan atau vendor berlomba-lomba untuk membuat produk terbaru dengan spesifikasi tinggi dan dengan harga terjangkau.

Xiaomi pada saat ini menjadi salah satu vendor yang mampu mengeluarkan produk dengan spesifikasi gahar namun dengan harga murah. Akan tetapi, vendor lainnya juga tidak tinggal diam. Mereka juga mencoba mengeluarkan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi, salah satunya adalah AllCall.

AllCall telah meluncurkan smartphone murahnya dengan nama AllCall S1. Penasaran bagaimana penampilan dari AllCall S1 ini? Yuk, kita simak review dan harganya dibawah ini.

Saingi Xiaomi! Inilah Review dan Harga AllCall S1


Review AllCall S1

AllCall S1 hadir dengan bentuk yang menarik, simpel dan passtinya kekinian. AllCall S1 meluncur dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel, berteknologi IPS (In Plane Switching) dan juga beraspek rasio 18:9.

AllCall juga mengklain bahwa produk kali ini sangat kuat dan tangguh dengan penggunaan rangka Smartphone metal yang diproses secara CNC sehingga sutukturnya sangat bagus. Akan tetapi, smartphone ini sangat berat karena desainnya yang tebal. Pada bagian layar, AllCall S1 dilengkapi dengan dua lapisan kaca pelindung yang akan menjaga layar smartphone kamu agar terhindar dari retakan.



Berdasarkan sektor Hardware, AllCall S1 dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6580A Quad-Core dengan kecepatan 1,3 GHz, RAM 2 GB, dan juga storage internal sebesar 16 GB yang dapat ditambah dengan slot ekspansi MicroSD hingga 128 GB.

AllCall S1 ini juga didukung dengan Sistem Operasi Android 8.1, dengan antarmuka yang murni. Untuk baterai, Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang mampu bertahan selama 1 hari penuh untuk pemakaian normal. Bahkan baterainya ini mampu bertahan selama 7 hari dalam keadaan siaga.


Pada bagian kamera, smartphone ini dilengkapi dengan empat buah kamera, yaitu dua buah kamera depan dan juga dua buah kamera belakang. Kamera belakang terdapat Sony IMX175 8 MP + 2 MP dan dilangkapi lampu LED Flash. Pada kamera depan terdapat Sony IMX 132 2 MP + 2 MP. Dengan kemampuan segahar ini, smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berselfie ria.

Konektivitas yang terdapat pada smartphone ini adalah Bluetooth 4.0, GPS, Dual Micro SIM 3G, Wi-Fi b/g/n, GLONASS, dan juga MicroSD dengan OTG.

Layar5.5 inci IPS 480 x 960 pixel
ProcessorQuad Core 1.3Ghz Mediatek MT6580A
GPUMali-400 MP2 500MHz
RAM2 GB
Internal Storage16 GB
MicroSDup to 128 GB
SistemAndroid 8.1 Oreo
Kamera Belakang8MP (Interpolasi ke 13MP) + 2MP + LED Flash
Kamera Depan2MP (Interpolasi ke 5MP) + 2MP
Konektivitas3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, GLONASS dan Mikro USB + OTG
Baterai5000 mAh
Dimensi147.5 x 70.2 x 10.8mm
Berat210 Gram
Jaringan2G: GSM 2/3/5/8
3G: WCDMA 1/8


Harga AllCall S1

Smartphone AllCall S1 ini dibanderol dengan harga resmi $69 atau setara dengan 1 Juta Rupiah. Harga ini dapat berubah suatu saat. Smartphone AllCall S1 ini tersedia dalam 3 warna, yaitu warna emas dan juga hitam.



Penutup

Setelah melihat review dan harga AllCall S1 ini, apakah kamu tertarik memiliki smartphone ini? Atau kamu memiliki rekomendasi smartphone lainnya yang baisa kamu review? Sialhkan saja cantumkan di kolom komentar dibawah ini atau tulis rekomendasi smartphone kamu melalui fitur Live Chat. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.