Cara Mengubah Warna Address Bar di Blogger

Pernahkah kamu melihat ketika kamu sedang mengunjungi sebuah website, maka secara otomatis address bar pada Browser kamu tiba-tiba berubah mengikuti warna utama pada Blog tersebut? Pada umumnya, warna Address bar pada setiap Browser itu berwarna putih. Yang menyebabkan address bar tersebut berubah karena, author atau pemilik blog tersebut mengatur agar pada saat pengunjung membuka Blog tersebut, dengan otomatis address barnya akan berubah sesuai warna utama Blog kamu.
TongkolPedia - Pernahkah kamu melihat ketika kamu sedang mengunjungi sebuah website, maka secara otomatis address bar pada Browser kamu tiba-tiba berubah mengikuti warna utama pada Blog tersebut? Pada umumnya, warna Address bar pada setiap Browser itu berwarna putih. Yang menyebabkan address bar tersebut berubah karena, author atau pemilik blog tersebut mengatur agar pada saat pengunjung membuka Blog tersebut, dengan otomatis address barnya akan berubah sesuai warna utama Blog kamu.

Sama halnya apabila kamu berkunjung ke TongkolPedia, maka kamu akan melihat kalau address bar pada beowser kamu akan berubah bukan? Sebenarnya fungsi mengubah warna address bar ini hnayalah untuk mempercantik tampilan pada Blog kamu. Apabila kamu tertarik untuk mengubahnya juga, silahkan kamu ikuti tutorial cara mengubah warna address bar pad browser sesuai dengan warna utama blog.

Cara Mengubah Warna Address Bar di Blogger

  • Silahkan buka Blogger
  • Pilih menu Tema - Edit HTML.
  • Silahkan kamu salin kode dibawah ini
<!-- Untuk Google Chrome, Firefox & Opera --> 
<meta name="theme-color" content="#49ace1"> 
<!-- Untuk Windows Phone --> 
<meta name="msapplication-navbutton-color" content="#49ace1"> 
<!-- Untuk Safari iOS --> 
<meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes"> 
<meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#49ace1">

Note :
Silahkan ubah #49ace1 dengan warna utama pada blog kamu masing-masing.

  • Tempelkan kode tadi tepat dibawah kode <head> 
  • Klik Simpan.

Penutup

Jika semua tutorial ini sudah kamu lakukan, silahakn kamu cek blog kamu. Pasti warna address barnya sudah berubah bukan? Nah, cukup mudah sekali kan tutorial kali ini. Apabila ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar di bawah ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.