Cara Mengaktifkan Fitur Always On Display di Smartphone

Always On Display atau bisa disingkat AOD adalah sebuah fitur yang terdapat pada smartphone tertentu yang memungkinkan layar smartphone kamu menampilkan status baterai, tanggal, waktu, notifikasi dan lain sebagainya. Fitur ini tidak dimiliki oleh semua smartphone dan fitur ini sangat jarang diketahui oleh masyarakat.

TongkolPedia -  Fitur Always On Display ini sebenarnya sudah lama ada yaitu sejak kemunculan handphone nokian jadul. Pada waktu itu, jika ada panggilan masuk, SMS, maka notifikasi akan masuk ke handphone walaupun handphone dalam keadaan mati. Itulah awal mula sejarah munculnya fitur AOD ini. Kini, Fitur ini tengah naik daun kembali karena sudah bisa digunakan di smartphone canggih saat ini.

Always On Display atau bisa disingkat AOD adalah sebuah fitur yang terdapat pada smartphone tertentu yang memungkinkan layar smartphone kamu menampilkan status baterai, tanggal, waktu, notifikasi dan lain sebagainya. Fitur ini tidak dimiliki oleh semua smartphone dan fitur ini sangat jarang diketahui oleh masyarakat. Namun, kamu jangan berkecil hati karena kali ini TongkolPedia akan memberikan tutorial untuk mengaktifkan fitur Always On Display di semua smarthphone.

Cara Mengaktifkan Fitur Always On Display di Smartphone

  • Buka aplikasinya dan scroll dahulu informasinya hingga kebawah, setelah itu baru klik tombol Get  Started
  • Setelah itu akan muncul halaman perizinan. Silahkan kamu klik saja tombol Allow jika menyetujui dan pilih kembali Yes.
  • Apabila kamu dialihkan ke halaman akses pemberitahuan seperti dibawah ini, silahkan pilih saja aplikasi Always On Display dan klik Oke. Jika kamu tidak melalui tahap ini, berarti kamu sudah bisa menggunakan Always On Display ini.
  • Sampai disini, aplikasi Always On Diplay ini sudah diaktifkan dan siap digunakan di Smartphone kamu masing-masing. Silahkan Costumize saja sesuai selera kamu masing-masing.


Penutup

Nah, itulah tutorial singkat mengenai fitur Always On Display ini. Mudah bukan? Fitur ini jarnag dipakai karena belum diketahui oleh masyarakat. Masing banyak lagi fitur gadget yang belum diketahui oleh masyarakat. Apabila kamu mengalami kesulitan mengikuti tutorial ini, silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini atau bisa melalui fitur Live Chat kita.